dr Umar Ramaikan Pilbup, Diibaratkan NU dan PKB Sedang Mantu

Foto: Miskari (jas hijau). (ist)

BACAMALANG.COM – Suhu politik Kabupaten Malang menghangat, seiring majunya Dokter Umar Usman dalam kontestasi pertarungan Pilbup Malang, yang diibaratkan sebagai NU dan PKB sedang mantu (menikahkan anak).

“Saya mengistilahkan, ini adalah NU dan PKB mantu (menikahkan). Dan mantennya (pengantinnya) adalah dr Umar dan calon wabup,” tegas mantan Anggota DPRD Kabupaten Malang, Miskari, Jumat (10/7/2020).

Miskari mengatakan, dirinya berharap, kader NU, kader PKB, keduanya kompak mbiyodo sinoman (bergotong-royong, red.). Jangan mantennya (pengantin) saja.

“Saya berharap, kader NU, kader PKB, mbiyodo (gotong-royong) kompak sinoman (membantu). Jangan mantennya (pengantinnya) tok,” tutur pria asli Dampit ini.

Miskari menjelaskan, bahwa karena sedang mantu dan bersinergi sinoman, maka harus saling memahami keanekaragaman yang ada.

“Bahwa karena mantu dan mbiyodo sinoman ini melibatkan banyak pihak dengan culture berbeda, maka harus saling memahami, harus satu koordinasi. Jangan sampai kontra produktif,” urai Miskari.

Miskari menuturkan, perlunya dijalankan poin satu yakni mengumpulkan struktural yang menjadi tugas PKB.

“Perlunya dijalankan poin satu yakni mengumpulkan struktural menjadi tugas PKB. Selain itu juga menjalankan empat item secara terstruktur meliputi pendidikan, infrastruktur, ekonomi dan kesehatan,” pungkas Miskari. (Had/Red)