Makamkan Jenazah Covid-19, Polisi di Kota Malang Ini Dapat Apresiasi Kapolri

Foto: Anggota Polresta Malang Kota saat melakukan sholat jenazah covid-19. (ist)

BACAMALANG.COM – Salah satu anggota Kepolisian dari Polresta Malang kota mendapat apresiasi langsung dari Kapolri Jendral Pol Idham Azis, Jumat (10/7/2020).

Anggota Polresta Malang kota, Kompol Sutiono yang menjabat sebagai Kasat Intelkam Polresta Malang kota itu mendapat apresiasi dari Kapolri lantaran menjadi relawan pemulasaran jenazah Covid-19. Dalam apresiasinya itu Kompol Sutiono berkesempatan melakukan komunikasi langsung via video call dengan orang nomor satu di tubuh Polri, Jendral Pol Idham Aziz.

Dalam video call itu Kapolri mengaku mendapatkan informasi dari Kapolda Jatim atas dedikasinya menjadi relawan pemulasaran jenazah Covid-19 di kota Malang. Bahkan Sutiono memakamkan jenazah korban Covid-19 dua sampai tiga kali dalam satu hari di lokasi berbeda.

“Saya dapat informasi dari Kapolda katanya kamu sudah memakamkan puluhan jenazah,” kata Kapolri.

Kompol Sutiono yang ditanya itupun dengan tegas menjawab salam hormat dari Kapolri. “Siap jendral, kami disini bersama Kapolresta dan tim sehat semua,” ucap Sutiono.

Idham Azis meminta agar melaporkan kepada Kapolresta untuk kemudian diteruskan kepada Kapolda Jatim terkait fasilitas yang diinginkan. Kapolri menegaskan, bahwa pihaknya akan memenuhi fasilitas dan kebutuhan yang dibutuhkan tim pemulasaran dari Polresta Malang.

“Nanti lapor Kapolresta, Kapolresta lapor ke Kapolda. Nanti kebutuhan apa yang dibutuhkan saya fasilitasi,” kata Kapolri.

Kapolri berjanji akan mengirimkan tim dari Mabes Polri untuk menyampaikan penghargaan serta apresiasi kepada anggota Polresta Malang kota itu.

Kasat Intelkam itu belakangan harus berangkat lebih pagi dan baru pulang pada tengah malam. Momen menyedihkan selama memakamkan jenazah Covid-19 juga sering dirasakan oleh pria berpangkat melati satu itu. Bahkan ia pernah tertidur di atas nisan hanya sekedar untuk melepas penat dan lelah. (Lis/Red)