PPK Pakisaji Gelar Bimtek PPDP

Foto: Bimtek PPDP. (ist)

BACAMALANG.COM – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pakisaji menggelar Bimbingan Teknis Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan hak berpolitik kepada pemilih secara akurat.

Slamet Mulyono, Ketua PPK Pakisaji menjelaskan bahwa bimbingan ini dilakukan oleh empat divisi, yakni Divisi hukum, Divisi Data dan Informasi, Divisi Teknis hingga Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sosialisasi Pemilihan Umum.

“Ini dilakukan menjelang berakhirnya tahapan verifikasi faktual (verfak) menuju tahapan PPDP, karena tahapan coklit (pencocokan dan penelitian, red.) sudah tiba,” kata Slamet Mulyono, Jum’at (10/7/2020).

Dalam bimtek PPDP se-Kecamatan Pakisaji ini, hadir Ketua PPS dan satu anggota Divisi Data. Ia melanjutkan, kendala dalam coklit yakni masih adanya data ganda serta penduduk pindah sehingga menyulitkan petugas dalam menjalankan pencoklitan.

“Bimtek ini semoga bisa bermanfaat bagi rekan rekan PPS sekecamatan Pakisaji sehingga tahapan pilkada berjalan lancar,” ujarnya.

Irninda Renendra Wardhani, Divisi Teknis menambahkan, bahwa saat ini pihaknya masih fokus dalam verifikasi faktual yang tersisa waktu sampai tanggal (11/7/2020) dan selanjutnya akan dilakukan pembuatan berita acara.

“Dalam acara verfak di Kecamatan Pakisaji, masih akan dilakukan secara maksimal di 12 desa yang dihadiri Sekretaris Kecamatan Endah Sriyati dan Panwascam Pakisaji,” jelasnya. (Yog/Red)