KA Dhoho Penataran Hantam Mobil di Sumberpucung

Proses evakuasi mobil yang dihantam KA Dhoho Penataran di Sumberpucung (ist)

BACAMALANG.COM – Kereta api Dhoho Penataran menghantam satu unit mobil Daihatsu Xenia di perlintasan tanpa palang Dusun Kebonsari, Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Kamis (10/9/2020) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga sekitar lokasi kejadian, mobil berpenumpang enam orang itu terseret sejauh 200 meter. Kondisi mobil terlihat ringsek parah.

“Tadi sudah diingatkan sama orang yang cari rumput, tapi sepertinya tidak dengar,” kata Muhammad Alim, warga sekaligus saksi di sekitar lokasi kejadian.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Kartolo, mobil tersebut hendak melintas dari arah Selatan ke Utara. Sedangkan kereta api itu melaju dari arah Timur.

“Diduga tidak dengar karena di dalam mobil mendengarkan musik keras-keras,” terangnya.

Pasca peristiwa tersebut, kereta api Dhoho Penataran harus berhenti sejenak. Petugas dibantu warga kemudian mengevakuasi mobil tersebut.

“Mobilnya tadi langsung digulingkan ke sisi rel, area persawahan,” jelas Kartolo.

Hingga berita ini diturunkan, petugas dari kepolisian masih berada di lokasi kejadian untuk mendata identitas dan jumlah korban. Masih berdasarkan informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, ada seorang penumpang yang meninggal dunia. (mid/yog)