Kurva Covid-19 Belum Landai, Kapolres Malang Terus Ingatkan Protokol Kesehatan

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar memakaikan masker kepada salah satu personil dalam apel kampanye penggunaan masker di Stadion Kanjuruhan (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Belum melandainya kurva penyebaran Coronavirus disease 2019 atau Covid-19 membuat Polres Malang terus melakukan upaya-upaya pencegahan.

Hari ini, kampanye penerapan protokol kesehatan dilaksanakan Polres Malang dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

“Secara spesifik di Kabupaten Malang masih terus meningkat, walaupun peningkatannya tidak signifikan. Masih ada tambahan lima atau enam orang per hari. Tapi juga diiringi angka kesembuhan yang alhamdulilah terus meningkat. Pembagian masker menjadi salah satu wujud perhatian kita kepada masyarakat. Kita semua harus paham, memahami penyebaran Covid-19 terus terjadi diantara kita,” kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, Kamis (10/9/2020).

Kapolres kelahiran Solok Sumatera Barat menerangkan, protokol kesehatan sangat penting diterapkan dalam aktivitas sehari-hari. Maka dari itu, sosialisasi harus terus dilakukan.

“Kita semua melihat protokol kesehatan adalah hal yang penting, yang harus kita edukasikan, sosialisasikan, kepada masyarakat. Karena sampai sekarang dari WHO belum menemukan vaksin. Oleh karena itu, kita harus melakukan upaya pencegahan. Seperti penggunaan masker,” terang Hendri.

Upaya untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan merupakan tugas bersama yang harus didengungkan seluruh pihak. Baik itu TNI – Polri maupun organisasi masyarakat lainnya.

“Kita yang harus mampu jadi penggerak, untuk membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan. Setelah ini, kita laksanakan di wilayah masing-masing, di tempat berkumpulnya masyarakat agar dilakukan pembagian masker,” Hendri mengakhiri. (mid/yog)