Prihatin Permasalahan di Kabupaten Malang, Sam HC Kenalkan ‘Jejeg Songo’

Foto: Sam Heri Cahyono. (ist)

BACAMALANG.COM – Prihatin akan banyaknya masalah kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Malang, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang jalur perseorangan/independen H. Heri Cahyono – Gunadi Handoko meluncurkan Jejeg songo.

“Sebenarnya program Jejeg Songo ini berangkat dari keresahan dan kebutuhan masyarakat mulai dari pendidikan, kesehatan dan sebagainya,” kata pria yang akrab disapa asam HC, Sabtu (10/10/2020).

Jejeg Songo

Seperti diketahui, Paslon dengan jargon Malang Jejeg itu memiliki sembilan program unggulan yang mereka namai dengan sebutan “Jejeg Songo”.

Adapun program Jejeg Songo itu antara lain yakni, Pendidikan Gratis, Kesehatan Gratis hanya dengan menunjukkan KTP, pembuatan KTP, KK dan Adminduk lain selesai di desa, harga panen stabil, bantuan hukum gratis, penyediaan lapangan kerja, jalan mulus bergaransi, harga sembako stabil, penyediaan modal usaha dan pasar UMKM.

Program Jejeg Songo merupakan hasil buah pemikiran yang berangkat dari keresahan masyarakat Kabupaten Malang selama ini. Hampir semua sektor yang ada dalam program Jejeg Songo selama ini belum dimaksimalkan oleh pemerintah daerah.

Sam HC ini menjelaskan, salah satu program dalam yakni pendidikan gratis, dimana hal ini masih belum terealisasikan di Kabupaten Malang.

“Masalah pembuatan KTP, KK dan Adminduk lainnya kedepan harus selesai di Desa, tidak perlu jauh jauh ke Kepanjen. Selama ini masyarakat desa terpencil kesulitan mengurus KK KTP sampai harus ke Kepanjen,” ujarnya.

Sam HC menjelaskan, sedari awal “Malang Jejeg” merupakan sebuah gerakan untuk memperbaiki Malang Raya khususnya Kabupaten Malang.

Sehingga, pada masa satu setengah tahun terakhir ia sering berkeliling dari desa ke desa untuk menggali permasalahan masyarakat dan mencari solusi penyelesaiannya.

“Insha Allah Saya dan Pak Gunadi Handoko siap menandatangani pakta integritas dengan masyarakat terkait program yang sudah kami beberkan,” terang Sam HC mengakhiri. (had/*)