Satgas Pangan Polresta Makota Sidak Pasar Jelang Nataru

Foto: Polresta Makota Sidak Harga Pasar. (ist)

BACAMALANG.COM – Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Leonardus Simarmata memimpin langsung giat Sidak pemantauan harga sembako menjelang Natal dan Tahun Baru 2020-2021, Kamis (10/12/2020).

Sidak dimulai pukul 08.20 s/d 09.30 WIB, bertempat di Pasar Klojen dan Pasar Oro-Oro Dowo dan diikuti oleh sekitar 15 orang anggota Satgas Pangan Kota Malang.

Dari pemantauan di lapangan ada beberapa harga sembako yang mengalami kenaikan harga salah satunya adalah harga Cabe dan telor yang mana kenaikannya terkadang dalam satu hari berubah. Namun soal jumlah stok dan harga kebutuhan pokok stok sembako dan harga relatif stabil.

“Kenaikan harganya mencapai 100 persen. Dari Rp 30 ribu per kilogram menjadi Rp 60 ribu,” kata Leonardus kepada wartawan.

Dari hasil pantauan, Satgas Pangan menemukan beberapa pedagang baik yang di pasar Klojen maupun di pasar Oro-Oro Dowo hampir sama yaitu adanya kenaikan harga cabe dan telor. Menurut mereka harganya akan terus berubah dan setiap menjelang Natal dan Tahun baru selalu berubah.

Sementara itu, Kadiskopindag Kota Malang, Wahyu Setianto mengungkapkan stok sembako di kota Malang dalam kondisi cukup dan aman sampai akhir tahun.

“Bulog Malang juga sudah mencukupi. Jadi untuk Nataru ini, insyallah aman,” kata Wahyu.

Diskopindag akan terus bekerjasama dengan Satgas Pangan Polresta Makota melakukan pengecekan harga dan penyediaan kebutuhan pokok. (Lis/red)