1000 Masker Dari Polresta Malang Kota untuk Pengguna Jalan Raya

Foto: Bagikan masker. (ist)

BACAMALANG.COM – Sebanyak 1000 masker habis tak tak tersisa dibagikan oleh Kapolresta Malang Kota bersama jajarannya kepada masyarakat pengguna jalan raya di kawasan Alun-alun merdeka kota Malang, Selasa (2/2).

Pembagian masker iti dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kota Malang.

Semula, pembagian masker dilaksananakn di Pos 9.0 Jl. Merdeka Barat kepada masyarakat Wajib Pajak yang membayar pajak kendaraan di Pos itu. Kemudian pembagian masker dilanjutkan kepada pengguna jalan baik pejalan kaki, pengguna kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat yang melintas kawasan depan Sarinah dan Gereja Alun2 Kota Malang.

Kapolresta Malang kota Kombes Pol. Leonardus Simarmata menegaskan, bahwa setiap masyarakat agar tetap menggunakan masker. Hal ini bertujuan dalam mengurangi penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Tak hanya itu, Kapolresta Malang Kota juga membagikan sebanyak 1000 lembar brosur terkait penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat pengguna jalan di kawasan Alun-alun Merdeka kota Malang.

Nampak juga beberapa anggota Satlantas dan Polwan dari Polresta Malang kota menampilkan poster bertuliskan ajakan penerapan protokol kesehatan. Hal ini mengingat angka kasus Covid di kota Malang masih tinggi. (Lis/red)