Bupati Sanusi Sebut Warga Sudah Patuhi PPKM

HM Sanusi saat memberikan keterangan kepada wartawan (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Bupati Malang, HM Sanusi menyebut tingkat kepatuhan masyarakat di hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM sudah cukup baik.

Sanusi bilang, beberapa tempat usaha pun sudah cukup tertib. Mayoritas tempat usaha sudah tutup sekitar pukul 19.00 WIB, sesuai kebijakan yang diatur pemerintah.

“Yang kita lewati tadi, semua jam 19.30 semua banyak yang tutup. Dan kebetulan di Kabupaten Malang tidak ada mall,” ujar Sanusi, usai patroli PPKM di Kecamatan Gondanglegi, Senin (11/1/2021).

Politisi PDI Perjuangan menambahkan, sudah banyaknya masyarakat yang patuh terhadap PPKM ini tidak terlepas dari peran Muspika yang melakukan sosialisasi secara masif.

“Seluruh kecamatan sudah sosialisasi, melalui pengeras suara keliling di desa-desa. Dan sudah dijalankan semua. Malam hari ini kita patroli, kita pastikan bahwa di tiap-tiap kecamatan sudah berjalan,” ucap Sanusi.

Selain kepada masyarakat umum, sosialisasi mengenai PPKM juga menyasar beberapa pondok pesantren. Selama PPKM, pondok pesantren dilarang menerima kunjungan wali santri.

“Ke pondok pesantren itu memberikan sosialisasi kepada kiai-kiai, agar juga mendukung program dalam rangka PPKM ini,” tukas Sanusi. (mid/yog)