Silaturahmi Virtual dengan PWI Malang Raya, Ini Pesan Danrem 083 Baladhika Jaya

Foto: Suasana silaturahmi virtual. (yog)

BACAMALANG.COM – Komandan Korem (Danrem) 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti memberikan pesan-pesan kepada pengurus PWI Malang Raya. Hal ini disampaikan saat mengikuti acara silatirahmi Ketua PWI Malang Raya melalui virtual di ruang Data Makorem 083/Bdj jalan Bromo No 17 Kota Malang, Senin (11/1/2021).

Selaku Pelindung PWI Malang Raya Kolonel Inf Irwan Subekti menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus PWI periode tahun 2021 – 2024 dimana Cahyono terpilih sebagai ketuanya. Ucapan ini disampaikan Kepala Staf Korem 083/Bdj Letkol Inf Akhmad Juni Toa mewakili Danrem.

“Kirannya pengurus baru ini dapat memberikan partisipasi untuk terus berkiprah dalam menjalankan program kerja organisasi sebagai daya dorong bagi setiap insan pers untuk lebih berpikir cemerlang dan bekerja lebih profesional,” ujar Kasrem.

Danrem 083/Bdj menyapaikan, tantangan PWI selaku wadah awak media di wilayah saat ini semakin berat, apalagi dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Penting bagi PWI untuk ikut mengkampanyekan tentang pentingnya menjaga Protkes kepada masyarakat.

“PWI harus ikut berperan aktif dalam membantu pemerintah menghadapi pandemi Covid 19 dengan pemberitaan yang positif dan proporsional terlebih sebentar lagi pemerintah agar melaksanakan program vaksinasil”, katanya.

Untuk itu, Danrem 083/Bdj berharap, PWI membantu menangkal pemberitaan Hoax yang beredar dalam masyarakat. PWI sebagai wadah pembinaan media di daerah harus mampu memberikan literasi pemberitaan yang baik sehingga memiliki peran dalam menjaga stabilitas dan kondusivitas wilayah dengan pemberitaannya yang menyejukkan.

Dirinya juga berharap kepada PWI, agar PWI menjalin hubungan yang harmonis dengan semua elemen yang ada di malang raya. “Dengan kepengurusan PWI yang baru, media se Malang raya menjadi media yang profesional dan disegani”, harapnya.

Kepada kepengurusan PWI periode sebelumnya, Danrem mengucapkan terima kasih atas waktu, tenaga, pikiran, dan ilmunya demi memajukan PWI. (Lis/red)