Wali Kota Batu Siap Bersinergi dengan PWI Malang Raya

Foto: Silaturahmi virtual PWI dengan Wali Kota Batu. (yog)

BACAMALANG.COM – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyatakan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan PWI Malang Raya. Hal ini dsampaikan dalam silaturahmi virtual PWI Malang Raya bersama Forkopimda Malang Raya, Senin (11/1/2021).

“Kami dari Pemkot Batu akan mendukung segala program dan upaya yang dilakukan oleh PWI Malang Raya. Dan Kami ingin melakukan sinergi yang sebenarnya,” terang Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

Ia menuturkan, selama ini pihaknya tidak alergi kritik. Akan tetapi, menurut Dewanti, sebuah pemberitaan harus proporsional dan berimbang. Seperti contohnya dikabarkan jika ada jalan rusak di Mojorejo dan tidak diperbaiki oleh Pemkot Batu, padahal itu adalah jalan provinsi.

“Dalam hal ini, Pemerintah memang harus ada disitu, tetapi ini adalah kewenangan dari provinsi dan tindakannya membutuhkan proses,” tukas Dewanti.

Ia menjelaskan, selayaknya wartawan menyajikan berita berimbang dan edukatif. “Jadi, Kami ingin PWI tidak hanya sekedar melakukan pemberitaan dan tidak hanya senang memberitakan yang dimana pemerintah itu terpojokkan. Artinya, masukan dan kritik itu adalah evaluasi bagi Kami. Ketika berita itu berimbang, wartawan tidak hanya sekedar memberikan informasi, akan tetapi juga edukasi untuk masyarakat. Mari Kita bersinergi bersama-sama, membangun Malang Raya,” pungkas Dewanti. (*/had)