Dapat Dana dari Donatur Misterius, Warga Desa Jatiguwi Sumberpucung Optimis Pembangunan Masjid Terselesaikan

Foto : Pembangunan Masjid. (ist)

BACAMALANG.COM – Terpanggil untuk memarakkan syiar agama di kampungnya, Yahya Nur Rohman (40), warga Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, membangun sebuah masjid yang diberi nama Nurul Jannah.

Menariknya, pria yang sehari-hari juga menjadi ustad di kampungnya ini, mengaku pernah kedatangan tamu misterius yang memberikan donasi untuk pembangunan masjid di tanah seluas 60 m per segi itu.

“Suatu malam dalam suasana gelap gulita di kampung karena listrik padam, saya pernah didatangi seorang pria misterius. Usai dibukakan pintu, tiba-tiba pria misterius tersebut menyerahkan sekarung uang,” terang Yahya memulai cerita.

Pria yang sehari-hari juga menjadi Kepala SPBU 54.651.59 area Jatiguwi itu mengatakan, karena gelap dan tidak bisa melihat wajah sang tamu, setengah terheran-heran, dirinya bertanya kepada sang tamu.

“Saya bertanya sumbangan ini dari siapa. Orang tadi menjawab singkat Hamba Allah,” jawab pria misterius tersebut sembari bergegas meninggalkan rumah.

Seolah masih diliputi rasa kaget dan heran, Yahya menyimpan uang sekarung sumbangan dari pria misterius tersebut.

Foto : Dana pembangunan masjid dari donatur misterius. (ist)

Diceritakannya uang sekarung tersebut selanjutnya dibawa ke musala dekat rumahnya.

Bersama jamaah mushala, ia ikut menghitung sekumpulan uang receh tersebut beramai-ramai.

“Uang sekarung itu cukup berat. Saya bawa ke mushala dan akhirnya dihitung bareng-bareng jamaah. Alhamdulillah total jumlah sekitar Rp 13 juta,” urai Yahya.

Hingga kini dirinya bersama warga giat membangun masjid yang sudah selesai sekitar 30% dan berada dekat pesarean (makam) pembabat alas desa setempat.

Dikatakannya, pembangunan masjid dilakukan peletakan batu pertama pada 5 November 2019 dan hingga sekarang jumlah dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 90 juta.

“Biaya total diperkirakan Rp 324 juta. Sekarang terkumpul Rp 90 juta. Jadi masih kurang banyak sekitar Rp 234 juta. Saya berusaha mencari donatur, dan mohon doakan ada donasi masuk agar bangunan masjid segera terselesaikan,” tegas Yahya. (Had)