Polres Malang Bedah Rumah Buruh Tani di Poncokusumo

Penyerahan secara simbolis bantuan bedah rumah (ist)

BACAMALANG.COM – Satu lagi rumah tak layak huni mendapatkan bantuan bedah rumah melalui program 77 Unggul Kapolres Malang.

Kali ini bantuan bedah rumah tersebut diberikan kepada Kabul (59) warga Dusun Ngandeng, Desa Dawuhan, Kecamatan Poncokusumo. Bedah rumah tersebut dilaksanakan pada Selasa (11/2/2020).

Kabul selama ini diketahui sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani.

Camat Poncokusumo, Mahendra Hengky Irawan menyampaikan bahwa dirinya mewakili keluarga Kabul sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Malang melalui program 77 Unggul Kapolres Malang.

“Mewakili bapak Kabul dan seluruh warga, tentunya saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Kapolres Malang yang sudah peduli dengan masyarakat. Hal ini merupakan kegiatan yang mulia, yang bisa di contoh untuk kita semua, karena selain bisa membantu warga yang kurang mampu, serta mengangkat derajat warga kami,” kata Mahendra.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Malang, Ipda Nining Husumawati menuturkan jika apa yang dilakukan Polres Malang memang merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Ini merupakan wujud kedekatan Polri terutama Polres Malang terhadap masyarakat,” terang Nining.

Di sisi lain, Kasat Binmas Polres Malang, AKP Nunung Anggraeni melalui Kaurmin Sat Binmas Polres Malang, Ipda Agus Suryadi menerangkan, kegiatan bakti sosial bedah rumah tak layak huni ini merupakan salah satu program 77 Unggul Kapolres Malang yang sudah dilakukan mulai tahun 2017 sampai sekarang.

“Hal ini berkat bapak Kapolres Malang yang mempunyai inisiatif program dan didukung oleh seluruh anggota Polres Malang dengan tujuan untuk ikut meringankan beban warga yang kurang mampu, dengan membangun ataupun merenovasi tempat tinggal dengan tujuan supaya nyaman dan layak untuk ditempati,” jelasnya. (mid/yog)