Jika Dapat Rekom dari DPP Gerindra, Rahmat Kartala: Siap!

Anggota DPRD Kabupaten Malang dari fraksi Gerindra, Rahmat Kartala (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Hingga kini Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra masih belum menjatuhkan rekomendasi untuk Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Meskipun tidak bisa mengusung calon sendiri — Gerindra hanya memiliki tujuh kursi di legislatif — mereka tetap berambisi untuk memunculkan kadernya. Namun, untuk arah koalisi, Gerindra belum menentukan sikap.

Meskipun demikian, beberapa nama kader telah mencuat dan digadang-gadang untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP Gerindra. Nama-nama yang santer diusung diantaranya, Moreno Suprapto yang saat ini tercatat sebagai anggota DPR RI, dan Chusni Mubarok selaku Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang.

Diluar nama itu, ada juga nama Rahmat Kartala. Kartala saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah alias DPRD Kabupaten Malang dari fraksi Gerindra.

Ditemui di kantor DPRD Kabupaten Malang, Kartala pun mengungkapkan, dirinya siap-siap saja bila diamanahi DPP Gerindra untuk maju Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang 2020. Kartala juga menyebutkan, partainya cukup realistis pada Pilkada Kabupaten Malang nanti.

“Ya kalau kita itu kemampuannya di N2 (calon Wakil Bupati). Kalau memang partai menunjuk, ya siap saja. Secara mental siap. Disamping itu, kita juga tetap mendorong Ketua DPC,” kata Kartala, Rabu (11/3/2020).

Meskipun secara mental sudah siap, Kartala menyampaikan, ada sejumlah faktor yang ada dibenaknya sebagai bahan pertimbangan untuk maju bertarung di Pilbup Malang 2020.

“Untuk sementara pertimbangan dari keluarga yang masih memberatkan. Kesiapan mental dari keluarga. Saya sebenarnya ingin besarkan partai dulu,” ungkapnya.

Secara prinsip, kata Kartala, untuk meraih simpati adalah dengan turun langsung ke masyarakat.

“Kan harus kerja nyata dulu di masyarakat. Kalau teknik di pemerintahan kan sudah ada tugasnya masing-masing. Kita yang penting turun ke masyarakat dulu,” tandasnya. (mid/yog)