Bagikan Sembako dan Masker, Komunitas Tuber Dan Muspika Turen Solid Halau Covid-19

Foto : Pembagian sembako. (ist)

BACAMALANG.COM – Komunitas Tuber (Turen Bersatu) Dan Muspika Turen solid menghalau Covid–19, dengan membagikan masker, sembako dan penyemprotan disinfektan, Jumat (10/4/2020) kemarin.

“Alhamdulillah giat kami mendapat dukungan dari semua komponen dan elemen di Turen, dalam antisipasi Covid-19,” ujar perwakilan Komunitas Turen Bersatu Sunari.

Dikatakannya, kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini adalah bertujuan untuk penanggulangan dampak penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Turen Kabupaten Malang.

Secara lengkap komponen yang ikut aksi sosial ini berasal dari pejabat Kecamatan Turen, perwakilan Polsek Turen, Koramil Turen, PKM Turen,
Satgas Covid -19 Turen, relawan dan Sahabat Peduli Tuber.

“Kami ingin meringankan beban sesama karena Corona ini berdampak pada perekonomian dhuafa jalanan,” tutur Sunari.

Tidak hanya membagikan sembako, masker, dan penyemprotan disinfektan, juga dilakukan sosialisasi dan edukasi kesehatan antisipasi Virus Covid-19.

Yaitu diantaranya, himbauan untuk tetap berdiam diri di rumah saja, memakai masker , sering cuci tangan, mengkonsumsi makanan sehat bergizi dan berperilaku hidup sehat.

Penyemprotan difokuskan pada kendaraan becak, ojek, dan angkutan umum yang biasa mangkal di beberapa titik lokasi.

Sedangkan sasaran pembagian sembako adalah pekerja harian semisal tukang becak, dan tukang ojek.

Bukan hanya itu, pembagian nasi bungkus yang rutin dilakukan tiap Jumat, juga tetap dijalankan.

Giat ini dijalankan pada sejumlah titik meliputi, pertigaan Sedayu, depan puskesmas Turen, depan Kantor Kecamatan Turen, sekitar pegadaian Turen, dan Pasar Turen.

“Kami berdoa semoga Allah SWT melimpahkan berkah keselamatan untuk Kita semua. Tak lupa juga terima kasih bagi semua sahabat maupun donatur dan partisipan. Semoga Corona segera pergi,” pungkas Sunari. (had)