Hentikan Persebaran Covid–19, DPD II Partai Golkar Distribusikan Hansa hingga Masker

Foto : Golkar peduli Covid-19. (ist)

BACAMALANG.COM – Sebagai aksi nyata untuk menghentikan persebaran Covid-19, DPD II Partai Golkar Kota Malang mendistribusikan Hansa (hand sanitizer), sabun cuci tangan dan masker untuk lima PK (pimpinan tingkat kecamatan) dan PL (pimpinan kelurahan) se-Kota Malang, Sabtu (11/4/2020).

“Sebagai aksi nyata untuk menghentikan persebaran Covid-19, Kami mendistribusikan Hansa (hand sanitizer), sabun cuci tangan dan masker,” tandas Ketua DPD II Partai Golkar Kota Malang Ir Sofyan Edi Jarwoko.

Seperti diketahui, pompaan semangat untuk terus berjuang memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah lingkungan masyarakat Kota Malang terus dilakukan oleh Tim Satgas Disinfektan DPD II Partai Golkar dan FKPPI Kota Malang.

Kegiatan ini sudah berjalan sejak tanggal 22 Maret hingga saat ini.

Menariknya, kali ini dilakukan langsung oleh jajaran pimpinan DPD II Partai Golkar Kota Malang, dengan menyampaikan bantuan dari DPD I Partai Golkar Jatim untuk lima PK (pimpinan tingkat kecamatan) dan PL (pimpinan kelurahan) se-Kota Malang.

“Alhamdulilah berjalan lancar,” ungkap Ir Sofyan Edi Jarwoko yang langsung memimpin distribusi
yang didampingi para ketua PK.

Pria yang juga Wakil Walikota Malang itu berharap bantuan yang diberikan ke pimpinan kecamatan Partai Golkar untuk disalurkan ke tingkat kelurahan itu bisa memotivasi semangat Satgas Pencegahan Covid-19 untuk terus beraksi memutus rantai penyebaran Corona di tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua PK Pimpinan Kecamatan Lowokwaru, Hj Retno Sumarah mengaku sangat termotivasi untuk memberi semangat Satgas disinfektan di tingkat kecamatan hingga kelurahan.

“Inshaallah makin bersemangat hingga bisa merata lakukan penyemprotan di masyarakat agar bebas dari Corona,” papar perempuan yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Malang itu berharap.

Pada bagian lain, Ketua TIm Satgas disinfektan DPD II Partai Golkar dan FKPPI Kota Malang Rudi Nugroho mengatakan, bantuan rencananya akan juga diberikan ke RSSA, dan Puskesmas Polowijen.

“Bantuan rencananya juga akan dialurkan ke RSSA, RS Lavallete dan Puskesmas berupa APD dan masker untuk tenaga medis. Inshaallah minggu depan segera disampaikan,” tutup Rudi. (yog/had)