Ngamuk, Orang Gila di Bululawang Serang Balita Hingga Tewas

Kapolsek Bululawang, Kompol Pujiyono saat memberikan keterangan kepada wartawan (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Dua balita di Desa Kasembon, Kecamatan Bululawang menjadi korban penyerangan orang gila. Satu balita harus meregang nyawa akibat peristiwa tersebut.

Kapolsek Bululawang, Kompol Pujiyono menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.15 WIB, Senin (11/5/2020). Pelaku penyerangan tersebut yaitu Sudi (40).

Sudi melakukan penyerangan terhadap AZ (9) dan VN (2). Tidak hanya balita malang itu, Sudi juga menyerang kakek kedua korban, Senun (65).

“Pelaku menyerang menggunakan sabit. Saat itu kedua korban ada di dalam rumah. Kebetulan pelaku ini dengan korban tetangga,” kata Pujiyono.

Akibat peristiwa penyerangan itu, VN harus menghembuskan nafas terakhir lantaran menderita luka pada bagian dagu. Sedangkan kedua korban lainnya, masih bisa diselamatkan meskipun menderita luka yang parah pada bagian kepala. Senun dan AZ saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Delima Gondanglegi.

“Luka di kepala, kakeknya juga di kepala. Kakeknya sempat melawan kemudian dibantu tetangga dan Bhabinkamtibmas. Langsung ditangkap saat itu juga dan dibawa ke kantor desa,” tuturnya.

Setelah ini, kata Pujiyono, pelaku akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Dr Radjiman Wedyodiningrat Lawang. Mengenai proses hukum, meskipun pelaku gila, akan tetap dilanjutkan.

“Setelah ini kita bawa ke RSJ. Pelaku juga sudah pernah dirawat disana, kemudian keluar Januari 2019 lalu. Ini mungkin pas obatnya habis. Untuk proses hukum kita tetap, tinggal nanti tunggu di Pengadilan,” tukasnya. (mid/yog)