Peduli Terdampak Covid-19, Inilah Momen Berbagi PSI Kota Malang

Foto: Aksi sosial PSI Kota Malang. (hum)

BACAMALANG.COM – Peduli terdampak Covid-19, PSI Kota Malang mengadakan baksos skala besar di 5 kecamatan di Kota Malang, Rabu (10/6/2020).

“Kami mengadakan baksos dengan menyasar di seluruh kecamatan yang ada di Kota Malang,” terang Sekretaris DPD PSI Kota Malang, Yudha Rachman Winarto, ST. MT.

Kegiatan baksos yang dilakukan pada 5 Kecamatan ini, melibatkan pengurus dari 5 DPC.

Untuk DPC Klojen, telah⁩ membagikan bantuan kepada warga tidak mampu, jompo, difabel di Bareng 50 orang.

Selanjutnya untuk DPC Blimbing, telah mendistribusikan kepada 20 warga Polowijen dan 30 anak panti asuhan yang ada di wilayah Blimbing.

DPC Lowokwaru juga menyalurkan bantuan kepada 16 anak Panti asuhan Aisyiyah Putri, 30 anak Panti asuhan Bakti Luhur 30 dan 4 warga tidak mampu.

Sementara untuk DPC Sukun, membagikan kepada 50 warga kurang mampu wilayah RW 01 Kelurahan Bandung Rejosari.

Selain itu, DPC Kedungkandang juga berbagi kepada 30 orang di Yayasan Ar Rohman 30 orang, 15 orang di PPAI Darussalam dan 5 warga tidak mampu diwilayahnya.

Foto: Aksi sosial PSI Kota Malang. (ist)

Dalam kesempatan ini, Yudha Rachman Winarto yang juga sebagai koordinator kegiatan menuturkan bahwa ini bentuk kesungguhan PSI untuk selalu terlibat dalam permasalahan yang ada di masyarakat.

“Saya harap dengan adanya bantuan dari kami, bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat. Saya menghimbau pada masyarakat untuk tetap terapkan protokol kesehatan yaitu selalu pakai masker, sering cuci tangan dan selalu jaga jarak minimal 1 meter. Semoga pandemi Covid-19 akan segera berakhir, sehingga warga bisa beraktivitas normal kembali,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kota Malang Achmad Faried mengatakan untuk giat hari ini, pihaknya menyiapkan 500 paket makanan siap saji yang akan didistribusikan pada warga di 5 kecamatan yang berada di Kota Malang.

“Tidak hanya pada warga, Kami juga distribusikan bantuan makanan siap saji kepada beberapa panti asuhan. Selain bantuan makanan, Kami akan terus berikan bantuan yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19,” pungkas Achmad Faried. (Hum/Had)