Sejumlah 272 Warga Desa Beji, Terima BST Tahap Dua dari Kemensos

Foto: Warga masyarakat Desa Beji, saat tengah mengantri untuk mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos di Balai Desa Beji. (Eko)

BACAMALANG.COM – Kementerian Sosial memberikan bantuan sosial tunai (BST) kepada sejumlah 272 warga Desa Beji yang terdampak ekonomi pada pandemi Virus Corona Desease (Covid-19).

Pemberian bantuan bagi warga Desa Beji ini di laksanakan di aula kantor Desa Beji Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Kamis (11/6/20) siang.

Kepala Desa Beji Deni Cahyono mengatakan, bahwasanya Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut merupakan bantuan dari kementerian sosial di tahap ke dua.

“Hari ini warga Desa Beji yang terdampak ekonomi akibat pandemi Virus Corona Desease (Covid-19) kembali mendapatkan bantuan dari kementerian sosial, yakni senilai Rp 600.000. Ini merupakan bantuan tahap ke dua,” kata Deni sapaan akrabnya kepada awak media.

Deni Cahyono menjelaskan, bahwa sebelumnya warga Desa Beji juga telah mendapatkan bantuan dengan nominal yang sama. 

“Bantuan dari kementerian sosial ini di berikan selama 3 bulan, dengan total Rp 1.800.000, yang di top up dari Dinas Sosial Pemkot Batu senilai Rp 400 perbulan, selama 3 bulan dengan total Rp 1.200.000,” terang dia.

Ditambahkan Deni, dari sejumlah 272 warga di Desa Beji tersebut, menerima bantuan dengan total Rp 1 juta dalam satu bulan, selama 3 bulan.

“Ya, jadi total keseluruhan bagi warga di sini yang menerima Rp 3 juta. Kami berharap, dengan adanya bantuan dari kementerian sosial ini, bisa meringankan beban ekonomi bagi warga Desa Beji,” pungkasnya. (Eko/Red)