Antrian Truk Tebu Selalu Mengular, Ini Dalih PG Krebet Baru

Staf Umum PG Krebet Baru, Dimas Seloprabowo saat memberikan keterangan kepada wartawan (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Antrian truk tebu yang hendak bongkar di Pabrik Gula atau PG Krebet Baru, Kecamatan Bululawang selalu mengular hingga belasan kilometer.

Pihak PG Krebet Baru berdalih, antrian truk tebu ini terjadi karena animo para petani yang begitu luar biasa ketika memasuki musim giling.

“Animo petani kita kan luar biasa. Karena animo petani kita sangat tinggi ini bersamaan dengan kemarau. Petani berupaya sebanyak-banyaknya memasukkan (tebu, red) saat ini. Beberapa hari ini agak banyak karena itu alasannya,” kata Staf Umum PG Krebet Baru, Dimas Seloprabowo, Sabtu (11/7/2020).

Dimas menambahkan, untuk mengakali antrian truk tebu tersebut, pihaknya sudah berupaya meningkatkan kapasitas produksi.

“Kita sudah meningkatkan kapasitas giling. Lahan parkir yang di dalam juga sudah ditambah dua kali lipat dari tahun lalu,” terangnya.

Lebih jauh, menurut Dimas, security PG Krebet Baru telah bekerja secara maksimal agar tidak terjadi antrian truk tebu tersebut. Dijelaskannya juga, waktu giling tebu itu maksimal baru berakhir pada bulan November mendatang.

“Ini menjadi perhatian kami. Petugas security kita sudah intensif turun ke jalan. Ketika truk itu memiliki stan yang panjang, maka harus segera maju,” tukasnya.