Peran Aktif Tingkatkan PAD, Kejari Dapat Apresiasi

Foto: Penyerahan piagam penghargaan kepada perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Malang memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Negeri kota Malang. Penghargaan itu terkait atas kerjasama yang baik dan peran serta aktif dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Malang, Sabtu (11/7/2020).

Berbagai kebijakan terkait keringanan pajak telah diberikan Pemerintah Kota Malang selama pandemi Covid-19. Tak berhenti sampai di situ, bermacam stimulus bagi Wajib Pajak (WP) juga dilancarkan dalam masa transisi menuju Normal Baru.

Banyaknya usaha baru yang bermunculan turut menjadi perhatian Kepala Bapenda Kota Malang, Ir Ade Herawanto MT. Termasuk sejumlah usaha di bidang kuliner. Dalam sepekan terakhir, OPD eks Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) tersebut mencatat ada belasan cafe baru yang didata sebagai WP.

Hebatnya, mereka dengan penuh kesadaran mendaftarkan diri sebagai WP Resto dan langsung memiliki NPWPD dari Bapenda.

Kepala Bapenda kota Malang menilai, Cafe Adhyaksa telah menunaikan kewajibannya sebagai warga negara yang baik di dunia usaha dalam meningkatkan pendapatan daerah, sehingga layak memperoleh penghargaan serta apresiasi yang tinggi dari Bapenda kota Malang.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan nyata kepada para pengelola usaha tersebut, pria yang akrab disapa Sam Ade d’Kross itu bahkan mendatangi langsung sejumlah cafe baru di Kota Malang. Selain Cafe Adhyaksa yang notabene sebagai binaan koperasi karyawan Kejari Malang, ia juga mendatangi cafe ‘Jagongan Jail’ binaan Lapas Kelas 1 Lowokwaru.

Meski Ade datang bersama dengan jajaran petugas pajak, namun gaya sosialisasi yang diusung tokoh Aremania tersebut terkesan santai dan gayeng. Kunjungannya bahkan seperti silaturahmi, meski mengedepankan edukasi perpajakan kepada para Wajib Pajak.

Menurutnya, kesadaran pengelola cafe mendaftar sebagai Wajib Pajak Restoran patut menjadi teladan bagi pengusaha kuliner lain di Kota Malang.

Lebih lanjut Sam Ade d’Kross menghimbau kepada masyarakat yang memiliki usaha untuk menunaikan kewajibannya demi kepentingan kesejahteraan masyarakat. (Lis/Red)