Reopening Predator Fun Park, Terapkan Protokol Kesehatan

Foto: Para pengunjung, saat tengah melihat hewan koleksi Predator Fun Park. (ist)

BACAMALANG.COM – Usai di survei oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dan megantongi sertifikat layak buka dari Dinas Pariwisata (Disparta) Pemerintah Kota Batu, Predator Fun Park yang berlokasi di Jalan Raya Tlekung, No.315, Kecamatan Junrejo, Kota Batu hari ini mulai Reopening, Sabtu (11/7/2020).

Wisata buatan yang 70 persen penangkaran buaya dan hewan predator ini, tetap melakukan protokol kesehatan baik bagi seluruh staf dan karyawan, maupun para wisatawan yang berkunjung.

Manager Operasional Predator Fun Park Samuel Dwi Cahyo mengatakan, bahwasanya syarat new normal sebelum dibuka wajib memenuhi segala protokol kesehatan yang ketat.

“Diantaranya mulai dari pintu masuk, handle pintu mobil pengunjung disemprot menggunakan desinfektan, dan memasuki area Predator Fun Park, wisatawan juga kami wajibkan untuk selalu memakai masker, cuci tangan, setelah itu di cek suhu tubuhnya,” kata Samuel saat kepada BacaMalang.com.

Dirinya menjelaskan, pihaknya juga selalu memakai masker, mempersiapkan dan menerapkan protokol sehatan, mulai dari area pintu masuk hingga pintu keluar. Hal itu dilakukan, agar tempat wisata buatan tersebut tidak menjadi kluster penularan dari wabah Covid-19.

“Tak terkecuali juga berlaku kepada pengunjung. Kami telah menyiapkan wastafel di 20 titik dan 10 titik hand sanitizer. Selain itu, kami juga melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh area. Bahkan, sekitar 100 karyawan di sini juga melakukan rapid test, dan hasilnya nonreaktif semua,” terang dia.

Saat ditanya terkait dengan jam buka dan tutup operasionalnya, lebih lanjut Samuel memaparkan, bahwa manajemen juga telah memberikan diskon khusus bagi para wisatawan yang berkunjung.

“Untuk jam operasional, kami buka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. selain itu, kami juga memberikan diskon bagi warga masyarakat Kota Batu yang ingin masuk ke area wisata ini. Untuk tiket masuknya hanya 40 ribu saja, saat weekday” ungkapnya.

Untuk tiket, pun pihaknya memberlakukan sistem via online maupun dapat langsung melakukan pembelian ke loket.

“Ya, tapi tetap kita batasi maksimal harus 50 persennya saja, dengan kata lain sekitar 2000 orang pengunjung saja. Hari ini wisatawan yang datang masih sekitar 70 sampai 80 orang. Dan mereka (wisatawan) dari luar kota,” tukas dia.

Terpisah, Hartono (40) salah satu wisatawan asal Kota Surabaya mengungkapkan, dengan kembali dibukanya Predator Fun Park dirinya bersama keluarga merasa senang karena dapat berlibur kembali.

“Ya, otomatis kami senang sih mas. Kebetulan kan saat ini juga masih libur sekolah, jadi sengaja mengajak anak-anak untuk berlibur ke Kota Wisata Batu, salah satunya ke Predator Fun Park ini,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Predator Fun Park merupakan Taman Konservasi Predator Pertama di Indonesia. Memiliki berbagai macam koleksi hewan predator mulai dari Ikan Piranha, Ikan Pari, berbagai species Buaya dan masih banyak lagi.

Para pengunjung juga bisa memberi makan hewan predator secara langsung. Berbagai koleksi hewan predator purba juga ditampilkan disini. Dilengkapi dengan Waterpark, Croco Train dan Extreme Trampolin, serta kuliner unik untuk membuat liburan lebih menyenangkan.