Libatkan Anggota, Polres Batu Gelar Donor Darah Sambut HUT ke-72 Polwan

Foto: Sejumlah anggota Polres Batu, saat mengikuti kegiatan bhakti sosial dengan mendonorkan darahnya dalam rangka HUT ke 72 Polwan. (eko)

BACAMALANG.COM –┬áDalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Polisi Wanita (Polwan) yang akan jatuh pada 1 September 2020 mendatang, Polres Batu menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah, pada Selasa (11/8/2020) di Mapolres Batu, Jalan AP lll Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Kepala Bagian Sumberdaya (Kabag Sumda) Polres Batu Kompol Ida Ayu Prameswari, S.H., SIK mengatakan, bahwasanya dalam kegiatan ini peserta donor tidak hanya diutamakan polisi wanita saja, melainkan juga seluruh anggota.

“Ya, bukan hanya Polwan saja, tetapi juga diikuti oleh Polki (Polisi Laki-laki). Karena ini bagian dari serangkaian kegiatan yang sudah disiapkan guna menyambut HUT ke 72 Polwan pada September mendatang,” kata Ida sapaan akrabnya, saat diwawancarai oleh sejumlah awak media, di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, dalam kegiatan bhakti sosial donor darah itu, saat ini telah terkumpul sebanyak 22 kantong darah dari 30 peserta.

“Selanjutnya, penyaluran dan pengelolaan darah diserahkan sepenuhnya kepada PMI Kota Malang,” terang dia.

Dirinya menambahkan, sangat mengapresiasi inisiatif dari Polwan Polres Batu untuk menyelenggarakan acara sosial menjelang peringatan HUT ke 72 tersebut.

“Melalui kegiatan sosial ini, kami berharap dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih ditengah pandemi wabah virus Corona (Covid-19),” tukasnya.

Pihaknya menyatakan, meski secara khusus tidak ada laporan menipisnya stok darah di PMI Kota Malang. Namun, kegiatan donor darah akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Karena ini murni inisiatif dari Polwan di Polres Batu. Jadi, semua peserta sebelum dianggap layak mengikuti donor darah seluruhnya dicek terlebih dahulu kondisi kesehatan mereka. Ya, tentunya termasuk juga dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19, salah satunya seperti pengecekan suhu tubuh,” pungkas dia. (eko/red)