Latihan UST Yonif Baladibya Yudha Resmi Ditutup

Foto: Latihan UST Yonif Baladibya. (ist)

BACAMALANG.COM – Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Yonif 527/ Baladibya Yudha secara resmi ditutup. Pada puncak kegiatan itu ditutup langsung oleh Wakil Komandan Latihan (Wadanlat) Letkol Inf Kuwat Muljono yang dihadiri sekitar 268 personel, Jumat (11/9/2020).

Turut Hadir mendampingi Wadanlat dalam acara tersebut, l Mayor Inf Alexander Teranta Peranginangin (Danyonif 527/Baladibya Yudha), Mayor Inf Galih Sakti Prambudyo ( Kasi Ops Korem 083/Baladhika Jaya), Mayor Inf Tohir Inf (Pasiops Korem 083/Baladhika Jaya) serta Lettu Inf Indra Setiawan (Pasi Ops Yonif 527/Baladibya Yudha)

Letkol Inf Kuwat Muljono menyampaikan kepada seluruh anggota Yonif 527/Baladibya Yudha untuk terus memupuk dan meningkatkan penguasaan pengetahuan serta mempermahir keterampilan teknis maupun taktis sesuai bidangnya.

“Dengan UST ini sekaligus kita ingin melihat sejauh mana kesiapan tempur satuan dalam hubungan Kompi,” katanya.

Letkol Inf Kuwat Muljono juga mengatakan, bahwa kegiatan UST tersebut agar tidak hanya dijadikan sebagai rutinitas dan memenuhi program semata. Namun harus menjadi sarana untuk melatih dan menguji kemampuan serta naluri tempur Prajurit 527/Baladibya Yudha sehingga target, tujuan dan sasaran yang dikehendaki dapat tercapai.

Dia berharap kepada seluruh personel Yonif 527/ Baladibya Yudha dapat menarik hikmah dan menangkap makna dari Latihan Uji Siap Tempur Kompi.

“Sehingga mampu mempersiapkan diri untuk berperan dengan baik sebagai prajurit satuan tempur dimana memiliki karakter yang sangat kuat seperti kemampuan fisik, disiplin dan militan dalam menghadapi setiap tantangan tugas sehingga dapat mengharumkan nama besar Baladhika Jaya,” ucapnya.

Dikatakan, dengan selesainya latihan UST Kompi Yonif Yonif 527/ Baladibya Yudha ini, atas nama pribadi dan selaku penyelenggara mengucapkan selamat dan terima kasih kepada segenap peserta latihan UST Kompi yang telah melaksanakan UST Kompi ini dengan semangat, baik dan lancar.

“Termasuk kepada masyarakat di sekitar daerah latihan yang digunakan. Latihan UST ini sekaligus sebagai bentuk pertanggung jawaban kita terhadap masyarakat bagaimana tingkat profesionalisme prajurit dalam menghadapi tantangan tugas dalam menjaga NKRI, Sampaikm salam hormat pimpinan kepada keluarga dirumah, jaga kesehatan selama Pandemi covid 19 ini dengan mematuhi Protokol Kesehatan, imbuh Letkol Kuwat menutup sambutannya,” tutup Letkol Inf Kuwat Muljono. (Lis/red)