Sam HC Yakin Verfak Berjalan Sukses

Foto: Sam HC saat menyampaikan informasi kepada Pejuang Malang Jejeg. (ist)

BACAMALANG.COM – Tepat hari ini, Jumat (11/9/2020), Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Malang akan mengadakan verifikasi faktual pasca Malang Jejeg (MJ) menang dalam sengketa beberapa waktu lalu.

Terkait hal tersebut, maka KPU berkewajiban untuk melakukan verifikasi faktual untuk sekitar 45 ribu suara pendukung MJ yang tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Malang.

Menanggapi hal tersebut, Heri Cahyono bakal calon dari jalur perseorangan/independen Malang Jejeg merasa optimis akan berjalan sukses dan lancar.

“Lha sesuk (hari ini, red.) mulai verfak mas. Sampai tiga hari ke depan. Saya optimis dan percaya diri bisa berjalan sukses, Insya Allah. Gusti Allah ora sare, doakan ya mas,” tandas Heri Cahyono lewat sambungan WhatsApp, Kamis (10/9/2020) malam.

Terkait jumlah calon pemilih (pendukung), ada sebanyak 45 ribu orang yang berada di beberapa kecamatan di Kabupaten Malang.

Heri menuturkan, terkait pendaftaran ke KPU pihaknya diberi jatah sampai 23 September 2020.

“Kita nggak ikut pendaftaran partai. Jatah kita sampai 23 September,” papar pria yang akrab dipanggil Sam HC.

Sekilas informasi, tuntutan sengketa Malang Jejeg dikabulkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malang, Selasa (8/9/2020). Hal ini menjadikan peluang pasangan Heri Cahyono-Gunadi Handoko untuk turut berlaga di Pilkada Kabupaten Malang 2020 semakin terbuka.

Bawaslu memberikan putusan terkait hari, yakni 3 hari untuk proses verfak ulang, dan sejak dibacakan putusan itu, 7 hari harus sudah selesai dengan rekap di seluruh tingkatan. (had/red)