Bangkitkan Kesadaran Politik, Lathifah Shohib dan Tommy Kurniawan Edukasi Generasi Milenial

Lathifah Shohib bersama Hanif Dhakiri dan Tommy Kurniawan dalam diskusi Pendidikan Politik untuk Pemilih Pemula (zuk)
Lathifah Shohib bersama Hanif Dhakiri dan Tommy Kurniawan dalam diskusi Pendidikan Politik untuk Pemilih Pemula (zuk)

BACAMALANG.COM – Calon Bupati Kabupaten Malang, Lathifah Shohib memberikan edukasi politik kepada generasi milenial. Acara bertajuk “Pendidikan Politik untuk Pemilih Pemula” tersebut bertujuan untuk mencegah pemikiran apatis generasi muda terhadap politik.

Pendidikan politik yang digelar di Hotel Atria Kota Malang, Minggu (11/10/2020) tersebut juga turut menghadirkan artis ibukota sekaligus Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa, Tommy Kurniawan.

Selain Tommy, dalam acara yang dihadiri oleh puluhan anak muda tersebut juga hadir Wakil Ketua DPP PKB, M Hanif Dhakiri dan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H Ali Ahmad.

Lathifah Shohib menjelaskan betapa pentingnya peran generasi muda dalam berpartisipasi di dunia politik. Ia juga menuturkan jika dirinya akan memberikan ruang kreativitas bagi generasi milenial, khususnya dalam bidang ekonomi kreatif.

”Anak-anak muda ini banyak bergerak di bidang ekonomi kreatif seperti entrepreneur dan start up. Ini yang akan kita fasilitasi membangun jejaring dengan stakeholder penunjang usaha mereka,” jelasnya.

Hal senada juga dituturkan Tommy Kurniawan. Ia menjelaskan jika kehidupan saat ini tak lepas dari keputusan politik.

“Kita melakukan pendidikan politik terhadap anak-anak muda bahwa segala sesuatu di kehidupan sehari-hari kita di-Brainstorming itu tidak lepas dari keputusan-keputusan politik,” jelasnya.

Pria yang juga berprofesi sebagai model tersebut juga menjelaskan rata-rata anak muda saat ini sudah berpikir kritis dan cerdas dalam memilih calon pemimpin.

“Saya rasa LaDub (Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono, red) ini adalah sosok yang paling tepat untuk bisa memimpin Kabupaten Malang,” pungkasnya.(zuk)