Chossypratama Optimis Alex dan Bea Sukses Lewat Single “U Give Me Love”

Foto: Chossypratama (baju kuning), Alex dan Bea didampingi ayah mereka AM. Kuncoro saat recording vocal di studio Promidi Audio Indonesia, Jakarta 3 Oktober 2020. (Dok. Istimewa)

BACAMALANG.COM – Dalam perjalanan dunia musik di Tanahair, sudah banyak musisi meraih kesuksesan. Tapi musisi yang mampu melahirkan banyak musisi sukses lainnya, cukup terbatas jumlahnya.

Chossypratama, Musisi Nasional yang melahirkan lebih dari seratus karya lagu popular telah melejitkan banyak penyanyi lewat karya-karya lagunya tersebut. Melihat potensi yang dimiliki Alex dan Bea, dua penyanyi kakak beradik asal Kota Yogyakarta, membuat Chossypratama optimis untuk membangun kesuksesan bagi mereka, melalui lagu baru yang sengaja ia tulis untuk mereka, berjudul U Give Me Love. Lagu tersebut akan dirilis pada akhir Oktober 2020 di berbagai platform digital music store.

Chossypratama saat ini berdomisili di Jakarta, ketika kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Jumat (9/10/2020) mengatakan, “Lagu U Give Me Love aku percayakan untuk dinyanyikan oleh Alex dan Bea karena bakat dan usia mereka yang masih belia. Mereka lebih cocok pada irama yang rancak. Aku berusaha membuat lagu yang lebih cepat iramanya, sementara liriknya berkisah tentang terimakasih mereka pada orangtua yang sudah membesarkan dengan segenap cinta kasihnya.’

“Alex dan Bea sengaja aku buatkan lagu baru karena lebih mudah untuk membentuk mereka, karena lagu-lagu lamaku sudah punya karakter dari penyanyi sebelumnya. Secara warna vokal, Alex dan Bea tidak masuk di lagu-laguku yang lama, tapi menjadi tantangan baru buatku dan mereka, untuk bisa bekerjasama di lagu baru. Mereka berhasil membawakannya. Ha..ha..ha,” kata Chossypratama.

Chossypratama juga mengatakan, “Saat ini Alex usianya 15 tahun, Bea 13 tahun, bisa jadi acuan untuk anak-anak yang lainnya untuk mencoba bakatnya di bidang musik. Lagu U Give Me Love berbicara tentang cinta, tapi tidak melulu cinta pasangan, lagu ini ungkapan seorang anak ke orangtuanya. Detail ceritanya, bagaimana orangtua juga akan melakukan apapun untuk anaknya. Aku tidak berpikir komersil dalam berkarya, tapi di lagu ini unsur edukasinya kuat.”

Seperti dikatakan oleh Chossypratama, Alex dan Bea memiliki good looking, fresh, dan mereka brother sister. Musik dan lirik lagu U Give Me Love dengan image mereka sangat kawin, dan ada warna tersendiri yang bisa dibentuk. Mereka punya bakat alami, dan ternyata masih cucu dari Tuti Kembang Mentari, Aktris lawas di atas angkatan Chossypratama.

Awal Chossypratama tertarik merekrut Alex dan Bea dari masukan Jendral, Direktur Chossy Pratama Production yang menjalankan program Chossy Pratama Cari Penyanyi. Akhirnya Chossypratama mendengar warna suara dan image Alex dan Bea, ia menilai mereka industrial, fresh talent, belum punya warna, jadi bisa ia arahkan untuk membuat warna baru.

Alex dan Bea telah rampung menjalani rekaman vokal lagu U Give Me Love pada Sabtu (3/10/2020) di studio Promidi Audio Indonesia – Jakarta. Chossypratama langsung memberi workshop dan tuntunan saat rekaman. Ia menilai Alex dan Bea sangat cepat beradaptasi dengan notasi-notasi baru, dan mudah mencerna apa yang ia inginkan, meskipun mereka harus lebih gigih dan giat berlatih di tengah aktivitas mereka bersekolah.

“Bakat saja tidak cukup, kegigihan adalah kunci utama untuk sukses menjadi penyanyi, dan sebetulnya ini untuk semua bidang. Alex dan Bea berani menerima tantangan, dan tampak sekali usaha mereka untuk bisa,” kata Chossypratama. (Fad/*)