Gugah Semangat Generasi Milenial, Tony Aksa and Yudek Rilis Single Maju Untuk Indonesia

Foto: Tony Aksa dan Yudex luncurkan single Maju Untuk Indonesia. (yog)

BACAMALANG.COM – Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November 2020, Tony Aksa and Yudek meluncurkan single Maju Untuk Indonesia. Pesan yang disampaikan dalam lagu ini, ditujukan untuk generasi milenial Indonesia agar semakin semangat untuk terus berkarya.

“Lagu ini lebih ke penyemangat aja, motivasi ditengah-tengah keadaan sulit yang seperti yang kemarin-kemarin,” kata Tony Aksa dalam launching single yang berlangsung di salah satu kafe di kawasan Soekarno-Hatta, Kota Malang, Selasa (10/11/2020) malam.

Menariknya, pembuatan video klip ini didukung penuh oleh Mahdi Maulana yang dikenal sebagai Lurah Rocker di Desa Ngijo, Karangploso, Kabupaten Malang.

“Selama bikin video klip tidak seheboh ini. Sama bapak Lurah Rocker dibuatkan kaos berjumah 400 untuk masyarakat desa yang ikut berpartisipasi, akhirnya semuanya ikutan partisipasi. Buat kita video ini bener-bener istimewa banget,” terangnya.

Menurut Mahdi Maulana, dalam membangkitkan nasionalisme terutama generasi muda, memang perlu menggunakan kemasan yang berbeda.

“Lagu yang diberikan juga dengan kemasan yang berbeda, makanya dengan lagu Maju Untuk Indonesia ini semoga bisa menggugah kembali semangat nasionalisme dari temen-temen generasi muda milenial,” paparnya.

Terkait rencana kedepan, Lurah Rocker mengaku sedang mencari terobosan. “Karena kita tahu kondisi sekarang seperti ini, banyak sekali kesulitan-kesulitan. Kita boleh merasa berat, tapi tidak boleh pernah merasa keberatan,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Tony Aksa and Yudek juga merilis versi baru dari single sebelumnya, yakni Rindu Sedia Kala. Pembuatan video klip dengan talent bernama Gita Galina ini, sukses berkat bantuan dari musisi yang berada di Capetown Afrika Selatan.

“Sebenernya ketika kita membuat lagu Rindu Sedia Kala, kita tidak pernah terpikir konsep videonya seperti apa. Tapi ditengah-tengah kita menggarap aransemen barunya, ada support dari teman di Afrika Selatan,” terang Yudek. (wah/yog)

Simak juga video berikut ini: