TNI-Polri Sambut Tahun Baru Imlek 2572 di Klenteng Eng An Kiong

Foto: Sambut Imlek. (ist)

BACAMALANG.COM – Kapolresta Malang kota Kombes Pol. Leonardus Simarmata bersama Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Arm. Ferdian Primadhona kompak menyambut tahun baru Imlek 2572 yang bertepatan dengan 12 Februari tahun 2021 di Klenteng Eng An Kiong.

Kegiatan Sembayangan menyambut tahun baru Imlek 2572 dilaksanakan oleh Pengurus Klenteng Eng An Kiong Malang bersama-sama di tiap-tiap Altar. Kegiatan dimulai dari Altar depan dan selanjutnya keliling di tiap-tiap Altar dengan melakukan sembayangan dari pengurus yayasan Klenteng dan umat lainnya.

Pada perayaan tahun baru Imlek kali ini yang berbeda dengan sebelumnya, kali ini hanya menggelar kegiatan sembayangan dilanjutkan dengan sembayangan Tian Team Barongsai atau pengesahan barongsai baru oleh pengurus Klenteng Eng An Kiong.

Ketua Majelis Agama Konghucu Kota Malang, Halim Tobing, menjelaskan, bahwa perayaan Imlek tahun ini hanya dilaksanakan secara sederhana serta tanpa adanya pertunjukan Barongsai.

”Hanya prosesi upacara sembahyang yang pengurus inti saja. Jumlahnya kurang lebih 20-30 orang. Kami patuhi aturan protokol kesehatan,” katanya.

Dia menambahkan, sebagai ganti dari kegiatan itu, pihaknya mengganti dengan kegiatan bakti sosial untuk korban bencana alam yang bekerja sama dengan TNI Polri.

”Kita tetap mengikuti imbauan dari pemerintah sekaligus sebagai tindakan preventif dari pribadi kita masing-masing”, pungkasnya. (Lis/red)