Patuhi Protokol Kesehatan, Hawai Waterpark Hanya Buka Akhir Pekan

Para wisatawan nampak menikmati kunjungan di Hawai Waterpark (Dhimas)


 BACAMALANG.COM РHawai Waterpark telah kembali beroperasi. Namun, pihak pengelola wana wisata tersebut hanya membuka kunjungan wisatawan pada akhir pekan saja.

Dikatakan Direktur Hawai Waterpark, Bambang Yudo Utomo bahwa Hawai Waterpark hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu. Hal ini karena Hawai Waterpark mematuhi protokol kesehatan.

“Sejak tiga minggu lalu secara resmi sudah kita buka untuk pengunjung. Hawai Waterpark tidak buka setiap hari, tapi satu minggu dua kali, hari Sabtu dan Minggu,” ujar Bambang, Minggu (12/7/2020).

Direktur Hawai Waterpark, Bambang Yudo Utomo (mid yog,)

Selain itu, pengelola Hawai Waterpark juga memiliki kebijakan untuk membatasi jumlah kunjungan wisatawan. Jika biasanya Hawai Waterpark menampung sekitar 5 ribu wisatawan per hari, maka saat ini jumlahnya dibatasi separuh.

“Pengunjung kita batasi hanya 2.500 orang per hari dari kapasitas maksimum. Jika jumlah pengunjung mencapai angka tersebut, maka loket penjualan tiket masuk langsung kita tutup,” jelas Bambang.

Terakhir, Bambang menyampaikan, Hawai Waterpark memiliki tim khusus untuk penanganan Coronavirus disease 2019 atau Covid-19 ini. Di sisi lain, Hawai Waterpark juga memiliki ruang isolasi yang diperuntukkan bila ada wisatawan yang terindikasi Covid-19.

“Jika dari hasil pemeriksaan ada tanda-tanda terinfeksi Covid-19, mereka akan kita bawa ke ruang isolasi,” pungkasnya. (mid/yog)