Warga Sumberawan Kompak Bersihkan Sumber Mata Air

Foto: Warga Sumberawan Kompak Bersihkan Sumber Mata Air. (farhan)

BACAMALANG.COM – Warga Dusun Sumberawan Kacamatan Singosari Kabupaten Malang bersama dengan perangkat dan Kepala Desa kompak bersama-sama membersihkan sumber mata air, Minggu (12/7/2020).

Hal ini dilakukan guna menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga keberlangsungan sumber mata air. Sumber Mata air yang berlokasi di Desa Toyomarto itu merupakan salah satu sumber air bagi warga kecamatan Singosari khususnya Warga Desa yang tinggal di sekitaran Dusun Sumberawan dan Desa Toyomarto.

Kepala Dusun Sumberawan, Abdul Mukmin mengatakan, bahwa kegiatan gotong royong harus terus dilakulan meski dalam kondisi pandemi. Namun tetap menjaga dan melakukan kegiatan sesuai protokol kesehatan.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang mau menjaga dan memberikan contoh kepada anak-anak muda untuk tetap melestarikan dan menjaga lingkungan,” tutur pria yang akrab dengan sapaan Pak Wo.

Sementara itu, Faris Setyawan yang juga anggota BPD Desa Toyomarto menerangkan, dengan kondisi new normal ia berharap kegiatan gotong-royong seperti ini bisa berkesinambungan dalam mewujudkan kepribadian masyarakat yg luhur.

“Gotong royong seperti ini membawa banyak manfaat yakni menumbuhkan sikap tolong menolong, saling membantu, suka rela, dan juga menciptakan rasa kebersamaan dan kasih sayang,” katanya.

Dikatakan, dalam kondisi pandemi saat ini gotong – royong dapat menjaga imunitas tubuh karena secara tidak langsung tubuh terkena sinar matahar. (Far/Lis/Red)