Hari Jadi ke-3, HIPAKAD Bukan Hanya Milik Putra Putri TNI AD

Foto: Keluarga besar DPC Hipakad Malang Raya. (hum)

BACAMALANG.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Malang Raya melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Untung Suropati, Kota Malang, Sabtu (12/9/2020). Kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT HIPAKAD ke-3 ini, diikuti segenap pengurus, anggota dan rekan-rekan rayon.

Pimpinan DPC HIPAKAD Malang Raya Agus Sugiarto, S.H, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Prosesi tabur bunga tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan yang telah mendharma bhaktikan jiwa raga mereka bagi Indonesia.

“Harapan kami, di HUT HIPAKAD yang ke 3 tahun ini, kita bisa membangun organisasi menjadi lebih baik, memberdayakan kader dengan optimal serta dapat terus menanamkan nilai-nilai luhur kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air tercinta, Indonesia.” tutur Agus.

Terkait ketidakhadiran Ketua DPC HIPAKAD Malang Raya Afan Ari Kartika, Agus berharap tidak mengurangi semangat anggota. Bahkan justru harus jadi pemantik agar kedepan HIPAKAD bisa mendapatkan figur pemimpin yang lebih baik.

Foto: Tabur bunga HUT HIPAKAD. (hum)

“Sebenarnya acara ini bukan dirancang untuk tidak dihadiri Ketua DPC, melainkan justru sebenarnya agenda ini dibatalkan secara sepihak oleh Ketua DPC tanpa konfirmasi apapun. Maka, atas inisiatif dan desakan rekan-rekan rayon kami tetap bergerak.”, tegas Agus saat ditemui awak media.

Santer dikalangan anggota HIPAKAD DPC Malang Raya, bahwa telah terjadi konflik internal didalam tubuh organisasi tersebut. Ketua DPC Afan Ari Kartika, dinilai kerap bermasalah dengan sesama pengurus dan anggotanya. Belum lagi berita viral soal kebohongan gelar Sarjana Hukum yang dilakukan oleh Afan dan fitnah-fitnah yang dilakukan oleh Afan terhadap orang-orang yang loyal terhadapnya. Persoalan internal tersebut seakan tidak mampu diselesaikan oleh Afan, sehingga menjadi bola liar yang mengakibatkan perpecahan dan organisasi menjadi tidak sehat.

Salah satu pengurus HIPAKAD DPC Malang Raya, Ketua Bidang Peranan Wanita, Dyah Arum Sari, S.S, M.Pd, C.ST MI yang ditemui awak media ditempat kegiatan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus dan anggota HIPAKAD.

“Luarbiasa semangat dari teman-semua. Selamat Ulang Tahun yang ke 3 untuk HIPAKAD. Semoga menjadi organisasi yang dicintai seluruh lapisan masyarakat. Jika sudah dicintai dan dikenal karena kebesarannya, maka HIPAKAD bukan hanya milik putra-putri TNI AD, tapi milik seluruh rakyat Indonesia,” paparnya. (*/yog)