Warga Ngantang Apresiasi Program Pertanian Malang Jejeg

Foto: Giat kampanye Sam HC di Ngantang. (ist)

BACAMALANG.COM – Dinilai mampu memajukan, menyelesaikan dan mensejahterakan petani, warga Ngantang mengapresiasi dan siap mendukung Paslon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur Non Partai (independen) H. Heri Cahyono – Gunadi Handoko.

“Setelah melihat paparan Sam HC, Kami sangat optimis jika ke depan di tangan beliau pertanian bisa maju,” kata warga Ngantang Nur Rohim baru-baru ini.

Program Pertanian

Sekilas informasi, program memajukan dunia pertanian dalam Jejeg Songo ditanggapi sangat positif oleh para petani di Kecamatan Ngantang.

Hal ini, diketahui Malang Jejeg melakukan agenda kampanye di Kecamatan Ngantang.

Calon Bupati Malang, Heri Cahyono yang akrab disapa Sam HC, langsung bertemu dan berdialog bersama para petani di kawasan tersebut. Sam HC memaparkan sejumlah program unggulan dalam Jejeg Songo yang kerap disampaikan dalam berbagai agenda kampanye.

Nur Rohim (40) warga Kecamatan Ngantang mengaku sangat mengapresiasi program pertanian yang diusung oleh Paslon Malang Jejeg itu.

Nur Rohim mengungkapkan, selama ini sektor pertanian masih belum disentuh secara penuh oleh kebijakan. Masalah pupuk hingga distribusi hasil pertanian masih belum maksimal.

“Harapan Kami hasil produksi bisa meningkat dan juga para petani sejahtera, karena itu Kami di Ngantang siap memenangkan Sam HC,” tandasnya.

Program Matang

Menanggapi hal ini, Sam HC mengaku jika program bidang pertanian sudah dibahas secara matang oleh para pakar. “Dalam turunan program Jejeg Songo Kami sudah siapkan perencanaan secara menyeluruh mulai dari bagaimana pupuk bersubsidi hingga bagaimana skema distribusi hasil produksi tani,” kata Sam HC.

Ia menegaskan dukungan masyarakat Ngantang terutama petani terhadap Calon Independen merupakan suara masyarakat yang sudah lama berharap ada pemimpin yang peduli terhadap sektor pertanian.

“Pada intinya Paslon Malang Jejeg ini ingin membenahi seluruh aspek dalam bidang kehidupan masyarakat Kabupaten Malang,” pungkas Sam HC. (*/had)