Datangi Kampung Tangguh, Kapolresta Bagikan Paket Sembako

Foto: Kapolresta Bagikan Paket Sembako. (ist)

BACAMALANG.COM – Kampung Tangguh Semeru yang berlokasi di wilayah RW 04 Purwodadi Jl. Sumpil Gang I Blimbing Kota Malang kini berkesempatan mendapat kunjungan dari Polresta Malang Kota, Rabu (13/1/2021).

Dalam kunjungan itu, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Leonardus Simarmata yang datang bersama Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadona, SE, M.Tr (Han) beserta jajarannya membagikan paket sembako kepada warga sekitar.

Warga yang mendapat kunjungan TNI Polri itu merasa sangat bahagia atas kedatangan orang nomor satu di Kepolisian dan TNI kota Malang. Mereka menyambut dan menyampaikan ucapan terimakasih yang sangat tinggi.

Pada kesempatan itu, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Leo Simarmata berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya angka kasus Covid-19 di kota Malang cukup tinggi.

“Kita harus bisa jaga 3 M dengan cara mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak”, kata Leo.

Leo menegaskan bahwa saat ini kota Malang telah menerapkan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlaku sejak 11 hingga 25 Januari 2021 mendatang yang mana kegiatan masyarakat dibatasi hanya sampai pukul 20.00 WIB.

Dia berharap Kampung Tangguh Semeru yang ada di beberapa titik di kota Malang terus dipertahankan dan dikembangkan karena konsep Kampung Tangguh sangat mendukung dalam penanganan pandemi Covid-19 di kota Malang.

Sementara itu, Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadona, SE, M.Tr (Han) menjelaskan kepada masyarakat agar selalu menerapkan 3M dimanapun berada.

“Pandemi ini masih belum berakhir untuk itu kita harus disiplin 3 M upaya pencegahan penularan virus Covid-19,” ucap Dandim.

Lebih lanjut ia juga kembali mengingatkan seluruh warga terkait program vaksinasi. Ia menegaskan agar mengantisipasi akan adanya informasi hoaks terkait vaksin. Kegiatan vaksin sudah diprogramkan di kota Malang sehingga perlu diperhatikan. (Lis/red)