Kapolresta Makota Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Foto: Ajak masyarakat patuhi prokes. (ist)

BACAMALANG.COM – Posko Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang berlokasi di Jln. Kyai Parseh Jaya RT 05 RW 05 Bumiayu Kedungkandang Kota Malang mendapat kunjungan dari Polresrta Malang Kota, Selasa (12/1/2021).

Dalam kunjungan itu, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leo Simarmata memberikan bantuan Sembako serta mensosialisasikan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah dijalankan 11 wilayah kota Kabupaten di Jatim.

Leo menerangkan, bahwa situasi pandemi saat ini sangat mengkhawatirkan oleh karena itu pihaknya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini lantaran kota Malang termasuk kedalam peringkat atas kasus Covid-19 di wilayah Jawa Timur.

Disebutkan, bahwa kota Malang memiliki tujuh rumah sakit rujukan Rumah Isolasi, dan Rumah Sakit Lapangan (RSL) Ijen. Meski demikian angka Covid-19 masih terus bertambah.

“Apabila ada gejala kepada warganya agar segera dilaksanakan penanganan yang tepat”, kata Kombes Pol. Leo Simarmata

Orang nomor satu di Polresta Malang kota itu menegaskan, bahwa terhitung sejak 11 hingga 25 Januari 2021 mendatang kota Malang telah melaksanakan PPKM.

“Dalam pelaksanaan PPKM pembatasan giat masyarakat jam Kerja WFH 75 persen jam malam yakni hingga pukul 20.00 WIB dan kegiatan tempat ibadah dilaksanakan 50 persen dari jumlah sebelumnyal”, terang Leo Simarmata.

Tak hanya itu, selama pelaksanaan Polres Malang kota yang bekerja sama dengan instansi terkait tetap akan menggelar Ops Yustisi.

“Selama pelaksanaan PPKM kita melaksanakan ops Yustisi setiap harinyal”, imbuh Leo.

Dia berharap Kampung Tangguh Semeru tetap dipertahankan dan kembangkan karena konsep kampung tangguh sangat mendukung penanganan pandemi Covid-19. (Lis/red)