Silaturahmi Virtual PWI: Polres se-Malang Raya Merasa Dibesarkan Wartawan

Foto: Silaturahmi Virtual PWI Malang Raya. (yog)

BACAMALANG.COM – Dalam kegiatan silaturahim dengan PWI Malang Raya, Polres se-Malang Raya menyatakan besarnya manfaat bersinergi serta merasa dibesarkan wartawan.

Untuk diketahui, pengurus PWI Malang Raya menggelar silaturahmi dengan tiga Kapolreta Malang Kota (Makota) dan Kapolres Malang serta Kapolres Batu. Silaturahim yang digelar secara virtual, zoom meeting itu berlangsung gayeng.

“Kami merasa sangat-sangat dibesarkan wartawan. Tanpa wartawan, Kami tak ada apa-apanya,” kata Leonardus Simarmata, Selasa (12/1/2021).

Dijelaskan Leonardus Simarmata bila selama ini sangat banyak dibantu wartawan. Sehingga dia merasa sungkan. Sebab, setiap hari kegiatan Polresta Makota selalu diberitakan. 

“Makanya saya mengucapkan banyak terima kasih. Saya juga minta maaf bila ada sikap anggota yang kurang berkenan,” katanya sembari menambahkan siap bersinergi dan mensuport wartawan, termasuk dalam pelantikan pengurus PWI Malang Raya pada 28 Januari 2021 mendatang. 

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar. Dia mengatakan sangat mengapresiasi terhadap kinerja wartawan. 

“Banyak informasi yang Kami peroleh dari teman-teman jurnalis. Kami sangat merasa terbantu. Kami tidak berarti apa-apa kalau  tak dibantu wartawan,” katanya. 

Karena itu dia menyiapkan pressroom yang representatif di Mapolres Kepanjen. Dia berharap hal itu bisa meningkatkan sinergi Polres Malang dengan PWI Malang Raya. 

Sementara itu Polres Batu lewat Paur Subang Humas Dony Mirasa juga merasakan manfaat  institusinya bersinergi dengan wartawan. Sebab, kata dia, sinergi tersebut berjalan  dengan baik. Karena itu dia berharap sinergi tersebut bisa ditingkatkan lagi. Sehingga bisa memberi manfaat bagi masyarakat. (*/had)