Sinergi-Edukasi Masyarakat, PWI Malang Raya Audiensi Virtual dengan Dandim 0833

Foto: Silaturahmi virtual bersama PWI Malang Raya. (ist)

BACAMALANG.COM – Dalam upaya memberikan edukasi kepada warga lewat sinergitas, pengurus PWI Malang Raya melakukan audiensi virtual dengan Dandim 0833 Kota Malang.

“Sebesar apapun kegiatan, tanpa media pasti tidak akan diketahui publik. Namun, publik juga merespon positif apabila berita-berita yang disajikan sebuah media itu mengandung kebenaran. Sebagai mitra, TNI siap bersama media,” jelas Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E., M.Tr (Han) saat menerima audiensi PWI Malang Raya secara Virtual, bertempat di ruang Data Makodim 0833 Jl. Kahuripan No.6 Malang. Rabu (13/1/2021).

Seperti diketahui, Dandim 0833/Kota Malang dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, sepakat membangun sinergitas serta bekerjasama memberikan edukasi kepada masyarakat.

Menurut Dandim, hubungan TNI dengan PWI (Media) yang selama ini sudah berjalan sangat baik dan harmonis untuk terus dijalin dan pihaknya sangat mengharapkan kedepannya dapat terbangun sinergitas antara TNI dan PWI (Media) dalam pemberitaan maupun program-program edukasi terhadap masyarakat, dengan penyampaian informasi positif dan objektif melalui media-media publik baik elektronik, cetak maupun online.

Menurut Ferdian, dengan menjaga tali silaturahmi dan saling bersinergi antara TNI AD dan Wartawan diharapkan dapat menangkal adanya penyebaran berita bohong/berita palsu atau berita hoaks yang dapat memecah belah persatuan khususnya Malang Raya, lantaran wartawan sebagai pilar ke empat demokrasi untuk dapat menyajikan sebuah pemberitaan yang faktual (bukan hoaks) dengan tetap memenuhi rambu-rambu pers serta kode etik yang ada.

Untuk itu, lanjut Ferdian, dengan bersinergi dengan para jurnalis sangat penting dan membantu dalam hal publikasi ke masyarakat .

“Saat ini sedang pandemi Covid-19. TNI juga mendapatkan tugas untuk mengamankan kebijakan protokol kesehatan. Kami lihat masyarakat masih belum taat dengan protokol Covid-19. Jadi, mohon bagi informasi yang dapat mendorong masyarakat taat terhadap protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Malang Raya Periode 2021-2024 Cahyono, didampingi seluruh pengurus mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang berikan Dandim 0833/Kota Malang.

Lebih lanjut disampaikan bahwa PWI Malang Raya berjanji akan terus konsisten membangun sinergitas dengan TNI (Kodim 0833) dan memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat dengan pemberitaan yang positif dan menyejukkan. (*/had)