Ketua Parimaya Berharap Sinergi Perhotelan Makin Kuat

Foto : Acara HUT Parimaya. (yog)

BACAMALANG.COM – Ketua Umum Parimaya (Pariwisata Malang Raya), Hendri Wijaya berharap ke depan sinergitas dan kolaborasi antar hotel di Malang Raya semakin kuat dan baik.

“Kami bersyukur Parimaya makin solid. Saya berharap ke depan sinergitas dan kolaborasi antar hotel di Malang Raya semakin kuat dan baik,” tegas Hendri Wijaya saat Parimaya Awarding Night 2020 sekaligus ulang tahun ke-4 Parimaya di Millenial Glow Garden¬†Jawa Timur Park 3, Kamis (12/3) malam.

Ia menuturkan, dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan gelar acara peringatan HUT tersebut.

“Saya gembira dan senang yang datang dalam acara ini selain pelaku bisnis perhotelan, juga kalangan umum. Saya berharap teman-teman Parimaya merasakan benefit dengan ikut gabung Parimaya,” urai pria yang berpengalaman di perhotelan 8 tahun tersebut.

Next time, Hendri menjelaskan pihaknya akan mengadakan kegiatan yang diisi dengan beragam materi yang positif dan bermanfaat.Yaitu semisal workshop pengelolaan hotel, dan kehumasan.

Dikatakannya, pihaknya akan terus membuka diri dengan menggandeng berbagai pihak seperti pelaku usaha mall, resto dan hotel itu sendiri.

Dipaparkannya, banyak manfaat positif dengan adanya paguyuban Parimaya salah satunya adalah relationship antara pihak hotel dengan media semakin enjoy dan hangat.

Ia mencontohkan jika dulu hubungan media dengan manajemen hotel cenderung kaku dan dingin.

“Namun dengan adanya Parimaya, hal tersebut telah terkikis dan berganti dengan relasi yang cair dan menyenangkan,” tukas lelaki yang kini mengelola Tour Travel Wijaya Fun Holiday ini bersemangat.

Manfaat lain dari kebersamaan di dalam Parimaya adalah mengubah mindset dan bussiness system perhotelan.

Yaitu jika dulu, diantara pengelola hotel menganggap hotel lain sebagai kompetitor dan pesaing.

“Alhamdulillah sekarang bisa berubah menjadi mindset bisnis yang positif dan baik. Jika dulu dianggap kompetitor kini kita dengan semua hotel mengubahnya sebagai partner yang harus jalankan sinergi dan kolaborasi,” tutur Hendri.

Ia menjelaskan, satu hal yang paling penting dari adanya relasi bisnis tersebut adalah, prinsipnya jangan sampai pengunjung (tamu) tersebut loss atau tidak jadi menginap di hotel di Malang Raya.

“Alhamdulillah sekarang kita sepakat jika jangan sampai tamu itu loss atau tidak jadi menginap di hotel Malang Raya. Kalau misal kamar di suatu hotel sudah fully booked, maka kita berikan mereka alternatif (menginformasikan) kamar hotel lainnya yang kosong,” imbuh Hendri.

Sekilas informasi, dalam ulang tahun ke-4 Parimaya di Millenial Glow Garden Jawa Timur Park 3, digelar penghargaan kepada dua jurnalis.

Acara ulang tahun tersebut juga digunakan sebagai kegiatan serah terima pengurus Parimaya periode 2018-2020 ke pengurus periode 2020-2022. Andini Paramita  Ketua Parimaya sebelumnya menyerahkan kepengurusan kepada Hendri Wijaya. (Had)