Antisipasi Trek-trekan Saat Pandemi Covid-19, Tim Gabungan Lakukan Operasi Preventif di Tawangrejeni Turen

Foto : Tim gabungan preventif cegah trek-trekan. (ist)

BACAMALANG.COM – Menindaklanjuti dan merespon cepat laporan keresahan warga, tim gabungan melakukan operasi preventif di kawasan Desa Tawangrejeni, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang yang rawan dijadikan balap liar anak muda, Senin (13/4/2020).

“Alhamdulillah kami mendukung terciptanya sikon yang kondusif di tengah maraknya Covid–19. Kami tergabung dalam tim gabungan melakukan operasi di kawasan rawan balap liar,” tandas Kepala Desa Tawangrejeni, Riyanto.

Dikatakannya, tim ini terdiri dari unsur Polsek Turen, Koramil, Pemdes Tawangrejeni, BPD, Linmas, Satgas Covid-19 Desa Tawangrejeni Kecamatan Turen Kabupaten Malang.

Dipaparkannya, kegiatan ini dijalankan setiap sore karena marak anak muda melakukan balapan liar. Yaitu tepatnya pada jalan tembus (cor) jalan antara pedukuhan Lowokwaru dan Tawangrejeni.

Diungkapkannya, pihaknya membubarkan secara preventif karena jumlah yang berkunjung dan main motor semakin banyak hingga mencapai ratusan anak.

“Jumlahnya bisa sampai ratusan. Dua hari terakhir ini makin banyak. Mulai kemarin warga resah dengan ulah anak-anak muda ini,” terang Riyanto.

Dijelaskannya, anak-anak itu bukan hanya berasal dari warga Tawangrejeni saja. Melainkan juga dari daerah lain seperti Desa Kemulan, Gedog, Talok, Druju, Sumawe, Dampit, dan Wajak.

“Kami merespon cepat keluhan warga. Akhirnya kita upayakan preventif dulu dari aparat gabungan dan selalu melakukan patroli setiap sore hari,” tandas Riyanto.

Bocah belasan tahun ini tidak ditangkap tapi hanya dilakukan tindak preventif. Terlebih dahulu remaja ini didatangi selanjutnya langsung dilakukan pembubaran.

“Jika mereka nekat dan bandel trek-trekan, maka nanti Kami bersama polisi tidak segan mengamankan,” pungkas Riyanto. (Had)