Bantu Cegah Corona, Pengusaha Muda Kota Batu Galakkan Program HIPMI Peduli 2020

Foto: HIPMI Kota Batu saat sesi foto bersama, sebelum membagikan masker dan hand sanitizer gratis. (Eko)

BACAMALANG.COM – Dalam mencegah akan penyebaran dan membantu penanganan Virus Corona (Covid-19) di Kota Batu, Badan Pengurus Cabang (BPC) dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Batu Bersama Sahabat, menggalakkan program HIPMI Peduli 2020, Senin (13/4/2020).

Adapun program yang dilakukan BPC HIPMI Kota Batu ini, dalam bentuk berbagi hasil donasi mereka untuk masyarakat. Dimana dalam hal ini, BPC HIPMI Kota Batu melakukan aksi dengan menyerahkan Bilik disinfektan otomatis dan membagikan hand sanitizer serta 1100 Masker kepada masyarakat di Pasar Besar Kota Batu, Driver Ojol serta Terminal Kota Batu.

Ketua BPC HIPMI Kota Batu Dimas Bramantiya mengatakan, kegiatan HIPMI Batu Peduli 2020 ini untuk membantu mengatasi Covid-19 di Kota Batu.

“Kami melakukan aksi pembuatan bilik disinfektan otomatis dan pembagian hand sanitizer, serta masker secara gratis ke masyarakat. Baik di ruang publik, fasilitas umum, hingga lingkungan masyarakat. Dimana bilik desinfektan otomatis ditempatkan di Pasar Besar Kota Batu, yang diserahkan melalui UPT Pasar Besar Kota Batu,” kata Dimas sapaan akrabnya kepada awak media, di sela-sela kegiatan.

Ditambahkan Dimas, bahwa selain melakukan penyerahan bilik disinfektan otomatis dan memberikan hand sanitizer, serta masker kepada masyarakat, BPC HIPMI juga bakal memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), masker medis dan sarung tangan untuk tenaga medis dibeberapa puskesmas dan rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Batu.

“Ya, selain itu BPC HIPMI Kota Batu juga memberikan edukasi kepada masyarakat, untuk melaksanakan metode pola hidup bersih dan sehat. Kami juga meminta untuk tidak panik dalam menghadapi wabah Covid-19 ini,” imbuh dia.

Kegiatan HIPMI peduli, nantinya bakal terus dilaksanakan selama beberapa minggu mendatang, dengan berkoordinasi bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu dan dinas terkait,” imbuh dia.

Pihaknya juga mendukung himbauan dan intruksi dari Pemerintah Kota Batu, atas kebijakan pembatasan sosial (social distancing).

“Karena ini juga sebagai pencegahan penularan Covid-19, jadi mesti dilakukan oleh semua pihak. Termasuk HIPMI Kota Batu ini. Jika semua saling bersama-sama membantu dan bahu membahu, kita pasti bisa melewati semua ini,” pungkasnya. (Eko)