Peduli Masyarakat, Ojek Kurir (Ojekku) Berbagi Takjil Gratis

Foto: Ojek Kurir (Ojekku), saat membagikan takjil kepada masyarakat pengguna jalan. (ist)

BACAMALANG.COM – Sore ini, Rabu (15/5/2020) sekitar pukul 16.00 WIB, tampak puluhan pengemudi ojek online memenuhi sisi selatan di Jalan Diponegoro, Lippo Plaza Batu (Batos).

Dalam kesempatan ini, mereka menggunakan atribut dan seragam lengkap walaupun bukan lagi menunggu penumpang, melainkan bersiap untuk membagi-bagikan takjil kepada masyarakat di sekitar kawasan tersebut.

Ada sekitar 20 orang anggota Ojekku di kawasan Lippo Plaza Batu (Batos) yang ikut serta. Tak jauh dari tempat mereka berdiri, terlihat juga sebuah banner bertuliskan Ojekku (Ojek Kurir) “Siap TOTALITAS Siap LEMAS Demi Kakak PUAS” dan bungkusan sederhana sama dengan yang mereka bawa untuk dibagikan.

Seperti namanya, mereka berharap bisa mendekatkan orang-orang yang berada di sekitar wilayah tersebut dengan kebahagiaan berbagi takjil.

Di jalan, seperti tempat para pengemudi ojek online berdiri itu ada puluhan, atau bahkan ratusan orang yang tak sempat berbuka puasa di rumah lantaran masih dalam perjalanan.

Ayyub Muhaimin (31), pendiri Ojekku mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif bersama para pengemudi ojek online. Mereka ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat luas di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Melalui kegiatan sosial ini, kami ingin berbagi dengan sesama di jalan raya. Karena kami tahu, pasti banyak juga teman-teman yang berbuka puasa di jalanan karena belum sempat sampai di rumah.” kata Ayyub kepada BACAMALANG, Rabu (13/5/2020).

Pria asli Kelurahan Temas, Kota Batu ini menjelaskan, bahwasanya Ojekku dalam kegiatan tersebut merasa perduli sekaligus berbagi kepada masyarakat Kota Batu.

“Ya, salah satunya melalui kegiatan bagi-bagi takjil secara gratis ini. Karena dengan ini semua, kami ingin berbagai kepada masyarakat di situasi yang sulit akibat dari dampak virus Corona yang mewabah di Kota Batu,” terang Ayyub.

Bapak dari dua anak menambahkan, ide tersebut di inisiasi dirinya sendiri mulai dari tahun 2015 hingga kini.

“Alhamdulilah, masyarakat Kota Batu banyak yang mempercayakan kepada kami (Ojekku). Dan saat ini anggota kami totalnya berjumlah 20 orang, mereka rata-rata dari daerah Kelurahan temas,” imbuh dia.

Pria yang juga pernah berprofesi sebagai kameramen di salah satu stasiun televisi ini memaparkan, walaupun saat ini banyak ojek online yang beredar di Kota Batu, namun tidak membuat Ojekku sebagai pesaing.

“Justru mereka kami rangkul, sebab dengan adanya transportasi online kami pikir itu sesuatu hal yang positif ya. Hal itu mengingat dapat membantu meringankan kebutuhan warga masyarakat kita jika membutuhkan kurir, maupun jasa transportasi,” bebernya.

Diapun berharap, dengan keberadaan Ojekku khususnya pemuda Kota Batu bisa berkolaborasi dengan ciri khas masing-masing dengan tetap jadi diri sendiri demi kemajuan bersama. Dan bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa kami, bisa menghubungi WhatsApp 081540956476 ig ojekku facebook Ojekku James.

“Dengan visi go global, tapi misinya kearifan lokal. Semoga bisa di terima oleh masyarakat Kota Batu,” pungka dia.

Sementara itu, sejumlah masyarakat yang melintas menyambut baik kegiatan sosial yang dilakukan Ojekku tersebut.

“Alhamdulillah, dapat rejeki. Lumayan untuk buka puasa,” ujar Supriyadi (38) sesaat setelah menerima bungkusan berisi takjil yang di bagikan Ojekku. (eko/red)