PGK Kabupaten Malang Bergerilya Lakukan Aksi Sosial

PGK Kabupaten Malang saat melakukan aksi sosial di Gereja Tangguh Semeru Desa Suwaru, Kecamatan Pagelaran (ist)

BACAMALANG.COM – Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan atau DPD PGK Kabupaten Malang terus bergerilya melakukan aksi sosial di tengah pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Hari ini PGK Kabupaten Malang dalam melakukan aksi sosial menyasar Gereja Tangguh Semeru di Desa Suwaru, Kecamatan Pagelaran. Selain berkunjung ke Gereja Tangguh Semeru, PGK Kabupaten Malang juga berkunjung ke Kampung Tangguh Semeru di Desa Kademangan dan Kanigoro.

Pada aksi sosial kali ini, PGK Kabupaten Malang juga didampingi Kapolsek Pagelaran, Iptu Momon Suwito Pratomo.

Ketua Dewan Pembina DPD PGK Kabupaten Malang, Muhlis Ali mengatakan jika dalam aksi sosial tersebut pihaknya memberikan bantuan alat pelindung diri atau APD, sarung tangan, hand sanitizer, sabun cuci tangan, masker dan vitamin.

“Dalam situasi menghadapi musibah termasuk pandemi virus Corona kali ini, harus menggugah masing-masing diri kita untuk berperan melakukan aksi sosial dan terlibat dalam penanganan. Jangan lagi melihat agama, suku dan etnis, kita harus saling kerja sama dan membangun solidaritas untuk bangkit bersama terbebas dari virus Corona,” ujar Muhlis, Senin (13/7/2020).

Pria yang juga pimpinan Yakusa Foundation tersebut menyebutkan, aksi sosial hari ini juga didukung Dewan Pimpinan Pusat atau DPP PGK, Indika Foundation, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kapolres Malang, dan Gerakan Millenial organisasi kepemudaan tingkat nasional. (mid/yog)