Lewat “Man on Fire”, Drifter Emanuelle Amandio Pukau Pengunjung Museum Angkut

Emmanuel Amandio (tengah,kanan) usai beraksi di Museum Angkut Batu, Kamis (13/8/2020) (ned)


BACAMALANG.COM – Belum lama ini, Museum Angkut Batu menggelar virtual trip bertajuk “Man on Fire”. Sebuah sajian aksi otomotif lewat burnout dan full speed, dengan bintang tamu King of Asia Drift Championship, Emanuelle Amandio.

Sebelumnya, karena saat itu masih dalam masa pemberlakuan masa PSBB, maka drifter muda kelahiran 1992 ini hanya dihadirkan secara virtual lewat media sosial.

Namun Amandio akhirnya berkesempatan datang ke Batu, sekaligus menunjukkan kebolehannya sebagai drifter profesional.

Pengunjung di area Gangster Town menikmati aksi menegangkan dari juara 1 King of Asia 2016 di Malaysia ini.

“Selama masa pandemi ini memang hampir semua even drift di Indonesia tertunda,” ungkapnya usai gelar show “Man on Fire”, Kamis (13/8/2020).

Amandio menambahkan, meski begitu latihan-latihan tetap digelar mengikuti perkembangan dunia drift.

“Terutama di dua kota, yakni Jakarta dan Bandung, karena komunitas dan latihan-latihannya tetap berjalan,” sambung pria yang murah senyum ini.

Amandio saat beraksi dengan Pontiac GT 6500 CC. (Ned)

Drifter yang pernah menembus Top 5 Qualifier Formula Drift Usa California pada tahun 2012 ini mengatakan, Malang masih berpotensi untuk dunia drifting. Menurut Amandio, tidak menutup kemungkinan Malang akan menjadi kota untuk ajang drift, terutama jika even seperti di Museum Angkut ini digalakkan.

“Saya merasa happy bisa datang ke sini dan mengendarai Pontiac GTO 6500 cc tahun 1967, yang setir kiri, sekalian nostalgia karena dulu pernah balapan dengan mobil setir kiri juga,” akunya.

Bahkan juara 3 D1GP Japan Round 4 2013 ini merasa senang dapat kesempatan drifting dengan mobil-mobil tua buatan Amerika.

“Saya merasa kayak anak kecil yang dapat mainan baru,” tandasnya.

Sementara Manajer Operasional Museum Angkut Movie Star+, Endang A Shobirin mengaku bangga dapat menghadirkan Emanuelle Amandio ke Batu.

“Kami akan usahakan setiap drift show bisa mengajak Amandio lagi,” tukasnya.

Pertunjukan “Man on Fire” ini juga menghadirkan Fitra Eri, jurnalis otomotif, instruktur, pembalap nasional Indonesia, dan vloger Indonesia yang juga berkesempatan beraksi dengan Pontiac Grand Prix. 6000cc tahun 1963. (ned/zuk)