Nyatakan Lampaui Batas Minimum, Sam HC Berpeluang Mendaftar Pilbup Malang

Foto: Malang Jejeg. (ist)

BACAMALANG.COM – Panggung politik pilkada Kabupaten Malang dipastikan semakin ramai dan seru. Hal ini tidak lain adalah karena jumlah kontenstan tidak lagi dua (Ladub dan Sandi), namun berpotensi bertambah satu yakni dari calon perseorangan yang akrab dengan jargon Malang Jejeg (MJ).

Seperti diketahui, KPU mensyaratkan bagi calon independen (non partai) harus mempunyai 129. 796 dukungan untuk bisa mendaftar. “Dari real count yang didapat dari exit pool LO desa dan kecamatan se-Kabupaten Malang, walaupun belum semua masuk, ada sebanyak 15.612 dukungan,” kata Heri Cahyono dalam video yang diunggah di akun Instagram Malang Jejeg, Minggu (13/9/2020).

“Jadi total Kita mendapatkan 130.900 dukungan. Hasil kita surplus 1.104 dukungan. Jadi Malang Jejeg sudah memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai calon bupati Malang,” tambah Sam HC, sapaan akrabnya.

Selanjutnya, dalam rilis yang dikirimkan ke beberapa media, Sam HC mengucapkan terima kasih dan bersyukur yang mendalam.

“Puji syukur Kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kelancaran, kekuatan, perlindungan dan keselamatan kepada seluruh entitas Malang Jejeg sehingga Kita sukses melewati tahapan ini. Terimakasih kepada seluruh pejuang Malang Jejeg dan seluruh pihak yang membantu dalam tenaga dan doa,” tukas Sam HC.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Malang, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisiapsi Masyarakat dan SDM Marhendra Pramudya Mahardika mengatakan jika hari ini (Minggu 13/9/2020) adalah verfak hari terakhir. Dan hasilnya nanti saat pleno hasil verfak tingkat kabupaten tanggal 15 September 2020.

“Hari ini verfak terakhir. Hasilnya nanti diumumkan resmi saat pleno hasil verfak tingkat kabupaten tanggal 15 September 2020 nanti,” ujar Mahardika.(had/red)