Sam HC Berani Kontrak Politik dengan Masyarakat Terkait Pendidikan Gratis

Foto: H. Heri Cahyono atau yang akrab siapa Sam HC. (ist)

BACAMALANG.COM – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang dari jalur independen H. Heri Cahyono – Gunadi Handoko yang diusung Malang Jejeg, bertekad mewujudkan pendidikan gratis bagi siswa mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK, SD dan SMP sederajat.

Calon Bupati Malang, H. Heri Cahyono mengatakan, rencananya pendidikan gratis tidak saja dipusatkan pada sekolah negeri, namun juga pada sekolah swasta. Bahkan ia juga siap menandatangani kontrak politik dengan masyarakat terkait janji kampanye ini.

“Pendidikan di semua tingkat dari PAUD, TK, SD, SMP sederajat baik negeri atau swasta bakal gratis dan itu akan saya tuangkan dalam kontrak politik bermaterai dan saya tanda tangani langsung untuk masyarakat,” bebernya.

Menurut pria yang akrab disapa Sam HC ini, pendidikan gratis di Kabupaten Malang merupakan hal mutlak yang harus diwujudkan pada masa mendatang karena pendidikan merupakan tonggak dasar terciptanya masyarakat dengan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

“Tentu kita bersama merasa prihatin, pendidikan gratis di Kabupaten Malang belum terwujud. Upaya mewujudkan hal ini butuh komitmen dan keseriusan pemimpin daerah,” tegas Sam HC, Selasa (13/10/2020.

Tak hanya itu, Sam HC juga berkomitmen untuk meningkatkan penghasilan Guru Tidak Tetap (GTT) di Kabupaten Malang. Menurut Sam HC, selama ini masih banyak GTT/PTT yang belum mendapatkan gaji yang layak.

“Bahkan yang saya tau, para GTT/PTT ini gajinya jauh di bawah UMK, padahal peran mereka cukup besar untuk mencetak generasi bangsa yang unggul. Karena itu, komitmen saya selain mewujudkan sekolah gratis yaitu meningkatkan penghasilan GTT/PTT minimal setara dengan UMK,” pungkas Sam HC. (Lis/red)