LADUB Laporkan Akun Instagram Sanusi ke Bawaslu dan Polres Malang

Penasehat Hukum Tim Pemenangan LADUB, Dahri Abdussalam menunjukkan tanda bukti pelaporan di Mapolres Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono alias LADUB melayangkan laporan terkait unggahan ulang Cerita Instagram akun @abahsanusi.n1 ke Badan Pengawas Pemilihan Umum serta Kepolisian Resor Malang.

Laporan tersebut dibuat oleh Ketua Tim Pemenangan LADUB, H Kholiq dan Sekretaris Ali Murtadho. Laporan diserahkan kepada Bawaslu dan Polres Malang melalui Divisi Hukum Tim Pemenangan LADUB.

Tim Pemenangan LADUB merasa, apa yang diunggah ulang akun Instagram @abahsanusi.n1 sangat merugikan. Terlebih materi yang diunggah ulang oleh akun Instagram tersebut bermuatan informasi palsu atau hoaks.

“Tindakan semacam itu bermuatan fitnah, serta dapat menyesatkan publik,” ujar Penasehat Hukum Tim Pemenangan LADUB, Dahri Abdussalam, Jumat (13/11/2020).

Dahri pun mendesak Bawaslu dan kepolisian dalam perkara ini agar bersikap tegas.

“Kami merekomendasikan kepada pihak berwajib, dalam hal ini pihak kepolisian untuk melakukan proses hukum sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Terpisah, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Malang, George da Silva bilang, laporan yang dilayangkan Tim Pemenangan LADUB sudah melebihi batas waktu sehingga tidak dapat diproses lebih lanjut.

“Kami tidak bisa proses karena sudah lebih dari tujuh hari,” ucap George. (mid/yog)