Dinilai Potensial, OJK Tawari PWI Malang Raya Edukasi Trading Online

Foto: Silaturahmi virtual PWI Malang Raya. (ist)

BACAMALANG.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tawari PWI Malang Raya 3 Program, salah satu diantaranya karena dinilai potensial adalah Trading Online.

“Kita bisa bekerja sama untuk merealisasikan tiga program itu. Saya yakin itu bisa dilaksanakan. Salah satu yang potensial adalah edukasi literasi Trading Online,” jelas Kepala OJK Malang, Sugiarto Kasmuri saat beraudiensi dengan pengurus PWI Malang Raya via virtual, Rabu (13/1/2021).

Seperti diketahui, Otoritas Jasa Keuangan menawarkan tiga kerja sama pada PWI Malang Raya. Penawaran kerja sama itu disampaikan Kepala OJK Malang saat beraudiensi dengan pengurus PWI Malang Raya.

Menurut Sugiarto Kasmuri ada tiga program yang menjadi konsern OJK Malang. Diantaranya pelatihan pasar modal buat wartawan, aplikasi pengaduan literasi dan edukasi.

Ia menuturkan literasi itu perlu ditingkatkan. Sebab tingkat literasi itu di Jatim hanya 48 persen. Sedangkan tingkat inklusinya sekitar 87 persen. “Karena itu Kita bisa tingkatkan kerja sama dengan PWI terkait literasinya. Kita juga akan bikin sekolah pasar modal bagi wartawan,” jelas dia.

Itu karena transaksi lewat trading online cukup potensial. Sehingga, perlu ada edukasi khusus terkait pasar modal.

Ia menambahkan, OJK juga meluncurkan aplikasi portal pengaduan. Aplikasi portal pengaduan konsumen yang perlu disosialisasikan pada masyarakat. “Karena itu butuh bantuan dari teman-teman media. Termasuk juga soal literasi sejak dini. Mulai Paud hingga mahasiswa,” pungkasnya. (*/had)