Diskominfo Pemkot Batu Gelar Rakor Bersama Wartawan

Foto: Kepala Diskominfo Pemkot Batu, Mochhammad Agoes Machmoedi, S.Sos, saat memberikan sambutan pada kegiatan acara rapat koordinasi bersama wartawan. (Eko)

BACAMALANG.COM – Dalam rangka menjalin sinergitas dan kerjasama yang baik dengan perusahaan media, Dinas Kominfo Pemkot Batu menggelar Rapat Koordinasi bersama perwakilan dari beberapa perusahaan media, baik TV, cetak, radio maupun online.

Kegiatan acara itu bertempat di Balaikota Among Tani, Pemkot Batu, Jalan Panglima Sudirman, No.507, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Kamis (14/1/2021) pukul 10.00 WIB.

Pada kesempatan itu, Kepala Diskominfo Pemkot Batu Mochhammad Agoes Machmoedi, S.Sos menyampaikan, bahwasanya hal itu dilakukan, untuk menindaklanjuti peraturan dari Kemendagri Republik Indonesia Nomor 56 Tahun 2019.

“Yakni, tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, maka peran bagian Humas (Hubungan Masyarakat) di lingkungan Pemkot Batu, kini berada dibawah tanggung jawab Dinas Kominfo,” kata Agoes di sela-sela sambutannya.

Menurutnya, persyaratan kerjasama di Diskominfo Pemkot Batu bagi media haruslah berbadan hukum, memiliki PT dan legalitasnya jelas.

“Selain itu, wartawan yang bertugas juga harus siap untuk meliput program atau agenda kerja dari Pemkot Batu. Dan nantinya, untuk menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak media, Diskominfo akan membentuk grup wartawan untuk mewadahi seluruh berita dan informasi yang ada di ruang lingkup Pemkot Batu,” ungkap dia.

Untuk memudahkan komunikasi, tambah Agoes, pihaknya bakal menunjuk salah satu wartawan sebagai koordinator, dan membuat grup WA (WhatsApp) antar kedua belah pihak.

“Ya, itu nantinya bertujuan untuk lebih memudahkan komunikasi dan koordinasi. Harapannya, dengan adanya grup WhatsApp dan koordinator tersebut, jalinan kerjasama antara Pemerintah Kota Batu dengan pihak media bisa berjalan dengan lebih baik,” pungkasnya. (Eko).