IWO Malang Raya Audiensi dan Jalin Silaturahim bersama Diskominfo Pemkot Batu

Foto: Kepala Diskominfo Pemkot Batu Mochhammad Agoes Machmoedi, S.Sos (tengah), saat sesi foto bersama ketua, pengurus dan anggota IWO Malang Raya usai audiensi. (Eko)

BACAMALANG.COM – Salah satu organisasi pers Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya mengunjungi kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemerintah Kota Batu, pada Rabu (13/1/2021) pagi.

Menurut ketua IWO Malang Raya Rudi Harianto, bahwa kunjungan IWO Malang Raya ke Diskominfo dalam rangka audiensi sekaligus juga silaturahim.

“Ya, jadi tujuan kami berkunjung kesini juga audiensi dan menjalin silaturahim dan membangun sinergitas antara Diskominfo dan organisasi pers IWO,” kata Idur sapaan akrabnya.

Tak lupa pula, Idur juga menyampaikan ucapan rasa terimakasihnya kepada Kadiskominfo beserta jajarannya yang telah menerima kunjungan dari IWO Malang Raya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Agoes atas waktunya. Saya datang bukan hanya untuk IWO, akan tetapi kami juga merangkul jurnalis diluar pengurus IWO untuk dapat bisa menjalin kerjasama secara bersama,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Pembangunan Kepemudaan Nasional BIUUS Indonesia Provinsi Jawa Timur ini.

Pada kesempatan itu, Humas IWO Malang Raya, Dyah Arumsari, S.S., M.Pd., menyerahkan data sinoptik, yang bertujuan untuk memperkenalkan profil IWO Malang Raya.

“Karena organisasi kami ini memang terbilang masih baru, tapi kami mempunyai program yang cukup padat dan kami telah mampu berafiliasi mulai dari skala regional, nasional sampai internasional.
Harapan kami, semoga ke depannya kemitraan dengan Diskominfo Pemkot Batu bisa berjalan dengan baik,” tutur perempuan yang tengah melanjutkan studi doktoralnya ini.

Senada dengan itu, Ibrahim yang menjabat sebagai bendahara IWO Malang Raya juga menyampaikan, kiprah IWO Malang Raya tidak hanya di bidang pemberitaan saja, namun juga pemberdayaan kepada masyarakat.

“Jadi kami mempunyai program pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian, selain itu kami juga aktif di bidang pendidikan dan kesehatan, kami juga menggelar pelatihan di beberapa wilayah Malang Raya. Bahkan, kami punya program sosial kemanusiaan yang donasinya masif sampai ke wilayah perbatasan Indonesia, salah satunya di Nusa Tenggara Timur,” ungkap pria yang juga jurnalis TV ini.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Pemkot Batu Mochhammad Agoes Machmoedi, S.Sis mengaku senang, dengan kunjungan dari beberapa pengurus IWO Malang Raya.

“Terus terang kami senang, karena pentingnya hubungan baik antara wartawan dan instansi pemerintahan. Kami berharap, sinergitas itu bisa muncul dari pemberitaan yang proporsional dari rekan-rekan media, tujuannya untuk bisa menjalankan peran kemitraan sesuai dengan tukpoksinya,” ucap Agoes.

Meski demikian, Agoes juga meminta kepada rekan-rekan jurnalis untuk dapat bisa menyampaikan berita yang bisa mengedukasi masyarakat, melalui informasi yang seimbang dan sesuai fakta yang ada.

“Karena ditengah masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat perlu good news yang bisa memotivasi dan menghindarkan mereka dari penyebaran wabah tersebut. Sehingga masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik, sesuai dengan himbauan dari pemerintah,” tandasnya.

Dalam kunjungannya itu, dihadiri oleh Ketua IWO Malang Raya Rudi Harianto, Swandy Tambunan, S.IP selaku Ketua Bidang Litbang, dan beberapa jurnalis lainnya yang merupakan pengurus dan anggota yang tergabung di IWO Malang Raya. (Eko)