Usai Bertemu Akademisi UB, Kadispangtan Kota Malang Akan Realisasikan Inovasi Baru

Foto: Prof Bisri (kiri) dan Kadispangtan Ade Herawanto. (ist)

BACAMALANG.COM – Pasca menjabat Kepala Dinas Tanaman Pangan (Kadispangtan) Kota Malang, Kepala Dinas Ketahanan Pangan & Pertanian (Dispangtan) Kota Malang, Ir Ade Herawanto MT gas pol merealisasikan berbagai konsep inovasi mengadakan pertemuan dengan sejumlah pihak terkait.

“Alhamdulillah ada perkembangan positif. Kami akan merealisasikan berbagai inovasi. Kemarin hari Sabtu siang di Guest House UB, saya sudah ngobrol dengan Rektor UB Prof Nuril yang ahli ketahanan pangan istana beberrapa tahun lalu. Intinya hasilnya positif dan nantinya akan ditindaklanjuti dengan MOU dan PKS dengan FP maupun FTP UB,” tegas Sam Ade, panggilan akrabnya, Minggu (14/2/2021).

Sekilas informasi, pasca resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan & Pertanian (Dispangtan) Kota Malang, Ir Ade Herawanto MT langsung tancap gas. Sebelumnya, untuk meningkatkan kinerja kedinasan dan memberikan manfaat kepada warga, Kadispangtan menjajaki sinergi dengan Perumda Aneka Usaha Kota Malang dan perusahaan agribisnis.

Urban Farming

Sam Ade menambahkan, pihaknya juga telah berdiskusi dengan jaringan pondok pesantren Kota Malang, salah satunya pengasuh ponpes Bahrul Maghfirah Prof Bisri Mantan Rektor UB. Yakni khususnya mengenai urban farming di ponpes dan penyediaan daging /ayam halal melalui pelatihan Juleha, sertifikasi dan lainnya.

“Sebenarnya ini sudah dirintis sejak tahun 2019 saat saya menjabat Plt Dirut PD RPH. Istilahnya Kami reuni lagi untuk berlomba mengamalkan ilmu yang bermanfaat demi kemajuan Bhumi Arema tercinta serta dengan tujuan mendapat pahala jariyah,” tutup Sam Ade. (yog/had)